Diartikel sebelumnya telah dijelaskan telah dijelaskan cara untuk Berbagi Wi-Fi dengan Baidu WiFi Hotspot (Review). Sesuai janji saya tadi yang akan menjelaskan cara menginstal Baidu WiFi Hotspot hingga cara bagaimana untuk menggunakannya. Namun sebeumnya harus dipastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah mendownload aplikasi Baidu WiFi Hotspot di website resminya dan jika belum, tenang saja saya akan menunggu kamu untuk mendownloadnya terlebih dahulu baru saya mulai tutorial cara menginstal dan menggunakan Baidu WiFi Hotspot. Untuk mendapatkan Baidu WiFi Hotspot kamu dapat mendownloadnya di sini. 

Anggap saja kamu sudah mendownload Baidu WiFi Hotspot dan siap untuk mulai mengikuti tutorial berikut ini, langkah-langkahnya yaitu :

  1. Klik dua kali Baidu WiFi Hotspot yang telah kamu download hingga muncul gambar seperti dibawah ini, lalu klik instal. 
  2. Hanya dengan sekali klik maka proses instal Baidu WiFi Hotspot sudah selesai dan akan muncul gambar seperti dibawah ini, tunggulah proses menunggu tersebut sampai selesai.
  3. Sembari menunggu proses membuat WiFi Hotspot, lakukanlah sharing internet untuk dibagikan melalui Share WiFi/Hotspot yang akan digunakan nanti, dapat dilihat seperti urutan gambar di bawah ini. Yang pertama adalah pastikan laptop/komputer telah terhubung ke internet, lalu klik open network and sharing center setelah itu pilih dan klik kanan adapter yang terhubung ke internet lalu pilih properties maka akan muncul tab sharing dan pilihlah tab tersebut lalu centang allow other network users to connect... dan pilihlah adapter wireless network connection klik ok. Namun jika tidak bisa memilih adapter mana yang akan digunakan maka tidak usah khawatir yang perlu kamu lakukan adalah tinggal menekan tombol OK saja.


  4. Setelah semua langkah diatas dilakukan, maka yang perlu dilakukan selanjutnya adalah dengan me-restart Baidu WiFi Hotspot dengan mengklik pilihan restart WiFi. Tunggu sebentar sampai Baidu WiFi Hotspot selesai mengulang kembali Share WiFi/Hotspot dan taraaaa.... Hotspot sudah selesai dibuat.
     

Hanya butuh beberapa langkah saja maka WiFi/Hotspot Share sudah terbuat, berbeda dengan connectify yang menurut saya sulit dipahami cara menggunakannya terutama untuk kalangan awam. Selain itu connectify juga tergolong aplikasi yang berat dan tentunya berbayar untuk versi pro. Untuk artikel berikutnya masih berhubungan dengan Baidu WiFi Hotspot yaitu bagaimana cara mengganti bahasa, nama WiFi dan Password/Sandi. Stay Tune! 

0 comments:

Post a Comment

Hi! :)

 
Top