Malam ini saya terkena lem super lengket yang bermerek ALTECO 110 pas di tangan dan rasanya itu kayak meluncur bareng paus akrobatis sampai di neraka yang panasnya bikin nangis. Hehehe

Ya jelaslah… udah rasanya panas, lengket, dan tangan serasa terlindungi oleh lapisan yang kasar dan agak panas. Awalnya sempat cemas karena belum pernah terkena lem sebanyak ini tetapi kata hati ku menuntun ku untuk tetap tenang dan bertanya ke ‘Mbah Google’. Sampai akhirnya saya nemu satu blog yang mempunyai solusi yang sedang saya butuhkan. Nama blognya saya lupa tetapi saya mencari di Google dengan Keyword “cara menghilangkan lem alteco” dan blog ini berada diatas sendiri.

Ok, karena saya takut ada orang yang ngalamin kayak gini dan orang itu malu untuk bertanya pada ‘Mbah Google’ saya tulis aja lah solusi untuk menghilangkan Lem Super Lengket, tetapi tulisan ini murni COPAS dan nanti akan saya sediakan sumbernya. Ini dia solusinya :



Lem Super mengandung bahan inti yang bernama Cyanoacrylate (CA). Bahan tersebut memiliki daya rekat yang cepat dan sangat kuat. Namun Cyanoacrylate dapat luluh dengan Acetone dan Air hangat.
Acetone biasa digunakan untuk pembersih kuteks kuku, banyak yang jual di toko-toko atau apotik.

Acetone juga bisa digunakan untuk membersihkan tumpahan lem super, dengan menggunakan kuas secara bertahap. Namun perlu diingat, bahwa acetone bisa merusak kain dan beberapa jenis
plastik.

__INI TIPS AMPUHNYA__

Terkena Kulit

Jika terkena kulit hingga merekat, rendam di air hangat. Tambahkan sabun agar mempercepat proses pelepasan tersebut. Lebih cepat lagi jika menggunakan Acetone, namun jangan sampai terkena selaput lendir. Sebenarnya, minyak pada kelenjar keringat kulit kita dapat membuka lem tersebut dalam beberapa jam kemudian dengan sendirinya.

Terkena Bibir

Jika tidak sengaja terkena bibir hingga merekat, segera siram dengan air hangat yang cukup banyak juga usahakan agar banyak air liur yang membantu membasahi bibir bagian dalam. Gerak-gerakkan bibir ke samping namun jangan ditarik yang dapat merobek kulit bibir. Jika didiamkan, air liur dapat membuka lem super dengan sendirinya dalam 1-2 hari kemudian.

Kelopak Mata

Jika terkena kelopak mata hingga merekat atau bahkan merekat ke bola mata, seperti cara di atas segera cuci dengan air hangat. Dalam keadaan didiamkan, air mata dapat membuka lem super dengan sendirinya dalam 1-4 hari.

Bola Mata

JIka bola mata terkena lem super, biasanya dalam beberapa jam lem yang mengering akan lepas dengan sendirinya. Setelah itu segera cuci mata dengan boorwater atau obat tetes mata.

Nah itu solusinya…
Semoga lekas sembuh yah! Hehehe ^_^



11 comments:

  1. Lem ini memang super2 keren,,,,sekali lengket psti sulit lepasnya.
    tpi skrng lebih mudah krena pnjhelasan dari sobat!
    tq

    ReplyDelete
  2. Nice artikel sobat,
    thanks sudah berbagi info.

    ReplyDelete
  3. . . wachhhhh,, keren nich tips nya. karena terkadang walo pun udah dibersihin tetep aja masih aja. huhh. tenkz banget kawan . .

    ReplyDelete
  4. sambil ngakak bales koment.

    mpe bisa kena bibir apa di kira choki choki om?

    hadewh,

    tapi asyik juga nie.
    baru tau ternyata kalau kena mata nggak apa apa.

    ada gosip juga kalau masuk telinga bisa langsung meninggal, bner kagak ya?

    ReplyDelete
  5. Wah bagus banget informasinya!

    Yang paling sering itu emang ga sengaja kena kulit.. klo di mata apa ga salah ambil ya? Mungkin dikira'in Vi*ine ^_^

    ReplyDelete
  6. @All About Food jangan iklan disini! Udah banyak iklan soalnya. Hehehe

    ReplyDelete
  7. dew thx ya.... penting banget bwt sekarang infonya!!!

    ReplyDelete
  8. baru aj saya kena lem alteco waktu mau buat mainan untuk adek saya,saya iseng-iseng cari di google,eh ternyata ada,tips cara ngilaginya,thank ya!sorry telat,soalnya kena lem alteconya baru ini.

    ReplyDelete
  9. kalok knak layar hp gmna ngilanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kenak Layar HP.
      Sebenarnya caranya Hampir sama seperti terkena kulit, yaitu dengan kain yang dibasahi air hangat. terus di usapkan ke layar HPnya.

      Lakukan dengan perlahan dan jangan terlalu keras, nanti layar HPnya tergores :-d

      Delete

Hi! :)

 
Top