Woaa kepriwe kabare sedulur ? Sehat mbokan ? kiye ketemu maning karo Haris Widodo alias Hariez Gibbs. Oke, sekian lama saya hiatus di dunia blogspot sekarang saatnya untuk kembali mengobrak-abrik blogspot dan kawan-kawannya. Di artikel pertama ini saya akan memperkenalkan sebuah aplikasi ciamik dan unik yang pastinya keren, apalagi kalo kamu seseorang yang sangat haus akan pengetahuan. Sebelum memulai nih, di artikel ini akan dibahas dunia networking lebih tepatnya Hotspot WiFi. Mengacu kepada aplikasi sejenis, begitu juga aplikasi ini berfungsi untuk membagikan koneksi internet pada laptop/komputer melalui wireless card yang tertanam di laptop atau terpasang di komputer. Aplikasi share wifi di laptop/pc yang paling terkenal adalah connectify, karena selain mudah digunakan connectify juga menyediakan berbagai fitur yang cukup canggih untuk saat ini akan tetapi tetap saja ada kekurangannya, apa kekurangannya ? ya... tentu saja untuk mendapatkan fitur yang canggih dibutuhkan beberapa helai uang untuk menebusnya alias berbayar untuk versi pro dari connectify.


Ada yang lain kok, seperti Baidu WiFi Hotspot, aplikasi share Wifi yang dikembangkan oleh Baidu. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu :
  1. Aplikasi Baidu WiFi Hotspot mempunyai ukuran yang kecil sehingga tidak memakan resource hardisk terlalu besar, hanya sekitar 20 MB – 3 MB saja.
  2. Interface yang ringan, simpel dan good look. Interface dari Baidu WiFi Hotspot menurut saya pribadi dapat mengalahkan connectify dari segi tampilan dan cara penggunaannya yang sangat mudah.
  3. Nama WiFi yang di share oleh Baidu WiFi Hotspot dapat dirubah sesuai keinginan, hal ini tidak bisa ditemukan di connectify versi free alias gratis.
  4. Terdapat fitur penghemat data. Kelebihan paling menonjol dari Baidu WiFi Hotspot adalah adanya fitur penghematan data yang dilakukan secara otomatis oleh Baidu WiFi Hotspot sehingga kita bisa menghemat pengeluaran untuk membeli kuota internet.
  5. Adanya pengaturan manajemen perangkat yang terhubung dengan share wifi yang kita jalankan. Dengan adanya fitur ini, Baidu WiFi Hotspot menjadi lebih fungsionable.
  6. Bisa bertukar dan mengirim file, music, gambar, dll dengan user/perangkat yang terhubung dengan share wifi yang di buat oleh Baidu WiFi Hotspot
  7. Aplikasi share wifi/hotspot Baidu WiFi Hotspot telah tersedia bahasa Indonesia. Hal ini tentu saja sangat membantu untuk mengatasi masalah bahasa asing yang kurang dikuasai.
  8. Keunggulan yang paling menonjol dari Aplikasi Baidu WiFi Hotspot adalah aplikasi ini Gratis!

Lalu, bagaimana cara menggunakan Baidu WiFi Hotspot ?
cara penggunaan Baidu WiFi Hotspot akan dijelaskan pada artikel selanjutnya untuk menghindari artikel yang terlalu panjang.

Kok dari tadi cuma keunggulan Baidu WiFi Hotspot saja, mana kekurangannya ?
untuk saat ini saya belum menemukan kekurangan dari aplikasi Baidu WiFi Hotspot. 

Oh iya, saya melakukan review Baidu WiFi Hotspot ini semata-mata karena saya menyukai aplikasi ini. Tidak ada hubungan kerjasama dengan Baidu, untuk mendapatkan aplikasi Baidu WiFi Hotspot dapat di download disini

0 comments:

Post a Comment

Hi! :)

 
Top