Setelah pada artikel sebelumnya mengulas lengkap Aplikasi Baidu Wifi, maka kesempatan ini akan mengulas kembali macam-macam aplikasi share Wifi/hotspot yang dapat digunakan di laptop atau komputer. Aplikasi ini terdiri dari bermacam jenis dan mode, ada yang menggunakan GUI (Grapich User Interface) dan ada juga yang menggunakan interface mode text, ada yang aplikasi gratis ada juga yang berbayar. Dari aplikasi share wifi/hotspot yang paling ringan sampai yang paling berat, dari yang simple sampai njlimet bahasa jawanya. Oke gak usah banyak omong langsung kita mulai dengan mode text biar greget.

1. CONNEC8

CONNEC8 adalah aplikasi share wifi/hotspot yang mempunyai interface mode text. Aplikasi share wifi/hotspot ini termasuk yang paling ringan karena hanya menggunakan mode text yang menggunakan resource sumber daya kecil. Keuntungan aplikasi ini adalah ringan, simple, dan mudah digunakan serta gratis. Sedangkan kekurangannya adalah, kadang jaringan tidak stabil dan yang belum terbiasa tentu akan mengalami kesulitan. Untuk mendapatkannya bisa di download disini

2. MyPublicWiFi

Aplikasi share wifi/hotspot ini bukanlah menggunakan mode text untuk menggunakannya, GUI (Grapich User Interface) yang digunakan. MyPublicWiFi menurut saya merupakan aplikasi yang fungsi dan kegunaannya hampir mendekati Connectify versi berbayar, malah masih bagus MyPublicWiFi menurut pandangan subjektif saya. Keunggulan aplikasi share wifi/hotspot MyPublicWiFi adalah pengaturan management device yang terhubung mudah, bisa custom nama SSID, lumayan ringan dibanding connectify. Kekurangan aplikasi MyPublicWiFi menurut saya adalah terkadang jika komputer berat bekerja maka aplikasi ini akan “berhenti” sebentar atau istilahnya nge-“lag”. Tapi ini bukan masalah serius kalau komputer/laptop kamu punya spek dewa, kamu bisa dapatkan aplikasi MyPublicWiFi dengan mendownload disini.

3. Baidu PC Faster

Aplikasi yang satu ini sudah Hariez Gibbs bahas di artikel sebelumnya. Jadi kalo kamu sempet bisa lah baca artikel Berbagi WiFi Dengan Baidu WiFi Hotspot. Tapi secara garis besar, saya menyukai aplikasi ini karena selain interface yang simple tapi tetap apik, mudah digunakan, dan pastinya gratis.

4. Connectify

Connectify adalah aplikasi share wifi/hotspot yang sudah mempunyai nama di jagad sharing wifi/hotspot. Keunggulan aplikasi ini adalah selain mudah digunakan tentunya aplikasi connectify menyediakan pengaturan management device yang terhubung, jumlah client yang bisa dibatasi, interface yang mudah dimengerti bahkan oleh orang awam dan pengaturan yang mudah. Namun ada juga keunggulan yang lain seperti bisa menentukan nama SSID sendiri, menggunakan fitur bandwidth dan sejenisnya namun dengan catatan kamu sudah menggunakan aplikasi connectify secara pro alias berbayar. Untuk kekurangnnya selain berbayar, aplikasi ini juga termasuk berat dan cukup menguras resource sumber daya laptop/komputer apalagi jika perangkat yang digunakan cukup low-end maka Hariez Gibbs sarankan untuk menghindari connectify dan menggunakan aplikasi share wifi/hotspot alternative lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Hi! :)

 
Top