Assalamu'alaikum wr wb.

Hallo semua sobat setia Gibbs.... ^}^
mau kasih informasi nih. Kalian tahu kan Radio Gibbs Fm yang sempat tenar waktu lalu?? Sekarang Radio itu vakum dulu, kabarnya Radio Gibbs Fm di cekal oleh KPI ( komisi penyiaran indonesia ). Entah benar atau gak? Yang tahu hanya Hariez dan Allah yang tahu. Hahaha ^¥^

Tanpa banyak cing cong saya akan langsung ke tujuan posting kali ini yaitu 'OVERCLOCKING'. Tahu gak overclocking itu apa?? Overclocking adalah suatu cara untuk mempercepat kinerja komputer, tetapi cara yang digunakan untuk meng-overclock melebihi kinerja komputer sewajarnya atau dapat dikatakan menambah beban komputer dalam bekerja. Kurang lebih begitu penjelasan tentang overclocking, kalau mau lebih jelas, tanya aja sama dukun google.



Nah, inti dari postingan ini bukan pada uraian diatas, tetapi terletak pada Handphone ku yang bertipe Nokia N70 dengan sistem operasi S60v2 level atas yang berhasil ku buat menjadi laptop mini ( terlalu alay yah? ). Laptop disini bukan laptop seperti biasanya! Dimana mana handphone ya handphone! Tetapi yang kukatakan laptop adalah kinerja N70 ku yang saya overclocking menjadi mirip laptop dengan aplikasi aplikasi yang dijamin membuat handphone kamu nge-hang gak kuat! Tapi kenapa handphone ku gak nge-hang?? Ya karena niat dan perbuatan saja. Hehehe

handphone yang pada awalnya berkisar 2 juta keatas, sukses di kantong ku dengan harga 300 rb rupiah, walaupun bekas tetapi masih bisa untuk ya katakanlah laptop mini mini mini sekali. Sebenarnya di rumah saya ada komputer yang beli di tokobagus, walaupun spesifikasinya minim yang penting bisa buat internet dan mengetik. Tetapi komputer yang kubeli dengan harga 150 + uang kirim barang = 200 rb belum bisa digunakan, karena belum ada monitornya. Jadinya ku pakai saja laptop mini mini mini sekali, walaupun kecepatannya 220 Mhz, dengan RAM 20 MB dan kapasitas memori eksternal 512 MB yang ku isi aplikasi tidak umum!, opera mini handler, pendukung blog, dan yang paling penting xplore.



Itu adalah curhat atau pengalaman saya yah? Gak tahu lah! Oh ya, ini ada tips buat yang punya PC jika terlalu panas bisa di taruh lantai ( usahakan jangan keramik ) dengan posisi desktop ( cpu di miringkan ) namun harus tahu resikonya, yaitu lebih mudah terkena debu.

"Semua Ada Resikonya"

20 comments:

  1. bagussss sob, yg penting semangatnya, betul, eh tapi alat nya juga deng :D

    ReplyDelete
  2. Mantap infonya sob. http://daengmatterru.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. N70 sih udah pakai symbian ya, emang ponsel pintar. Tapi saya msh suka sma nokia E63 walaupun ga sebagus blackberry..

    ReplyDelete
  4. @yayack iya emang pake s60v2, eh E63 itu udah bagus loh.

    ReplyDelete
  5. wah HP N70 ku dulu beli 2.7 juta euy, sekarang ud 300 ribu? waduh... ampun dah. BTw cara overcloking N70 gimana nie, bagi bagi dong.

    ReplyDelete
  6. Apapun alatnya, yang penting bisa ngeblog dengan baik dan berbagi...

    Salam kenal gan...

    ReplyDelete
  7. Hohohohoho ..
    Curhat ye brader ..
    Tapi baru tau nih tentang overclocking*gaptek
    ampe hape bisa jadi laptop mini ..
    Btw,
    Komen pertama nih
    salam kenal ye .. :D

    ReplyDelete
  8. Pertama kunjung s0b. .ane follow blog'mu m0h0n follbaCk ya. Thankz. Clam perseDuluran

    ReplyDelete
  9. @yayack faqih sama dong aku juga pake e63

    ReplyDelete
  10. @cerita anak kost caranya gampang, tinggal kamu pake aplikasi yang gak umum, cari aja di google.. makasih

    ReplyDelete
  11. @Harmony Magazine setuju, dan salam kenal juga

    ReplyDelete
  12. @EYSurbakti salam kenal juga,,

    gokilzzz kaN??

    ReplyDelete
  13. @Noer rachman twiboyz iya pada-pada

    ReplyDelete
  14. @Anak Rantau yeyeyey ada yang bilang kreatif ( kere aktif)

    ReplyDelete
  15. sip... PC ane pakai 3 kipas untuk menutupi panas akibat overclock :)

    ReplyDelete
  16. @Aplikasi Pembuat Logo hahaha.. Kurang sob, min 4 untk p4 ke atas dg kcptn stndr 2.0 g

    ReplyDelete
  17. . . wach,, hape aku juga aq hack gitu. jadi lebih bagus lah. sampai^ temen^ ku yg hape nya mirip dengan ku jadi iri n akhirnya dia jual n ganti BB. tp aq gak akan tergiur dengan BB, cz bagi aq hape ku ini lebih bagus (gak ada kecap no 2). he..86x . .

    ReplyDelete
  18. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ berarti hape mba udah S60v3 ke atas??

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top