Ada yang tau cilung? Tau gak? Kalo gak tau sini sini mendekat dan pasang mata biar bisa baca tulisan ini dengan cermat dan hebat! ^|^




Ini dia penjelasannya, Cilung atau Aci digulung adalah makanan yang berasal dari bandung, cilung ini kalo menurut saya terbuat dari tepung pati. Kenapa saya membahas tentang Cilung?? Ya karena tadi saya dibelikan ama temen Cilung dan udah lama gak makan cilung, jadi nya terasa lebih enak ( sebenarnya lebih enak karena gratis! ). Eh malah langsung punya ide buat posting ini makanan. Sama seperti makanan dari bandung lainnya yang mempunyai awalan "Ci" yaitu aci, kalo tidak salah artinya Tepung Pati ( jawa ) oh ya, jika ada orang bandung atau sunda bisa benerin ini artinya yah!



Back to topik, pernahkah kalian denger makanan dari Bandung yang berawal kata 'Ci'?? Mungkin kalian lupa jadi saya ingetin! Contoh makanannya adalah Cireng ( Aci Digoreng ), Cilok ( Aci Dicolok ) dan Cilung ( Aci Digulung ) dan masih banyak lagi tetapi saya lupa. Hehehe
Walaupun jauh beratus-ratus kilometer dari daerah asal makanan, tetapi saya tetap masih bisa menikmati Cilung ini, karena penjual cilung sukses menjajah daerah tempat tinggalku setelah sebelumnya Cireng dan Cilok.



Di tempatku yaitu Banjarnegara, Dengan uang Rp 500 kalian sudah bisa menikmati Cilung dengan beraneka rasa seperti Barbeque, Keju, dan Sapi Panggang. Apa ada yang tertarik?? Jika ada bisa hubungi saya, ntar tak kirim pake jasa pos. Hehehe lho kok malah promosi?



Tapi inget loh! Cilung ini belum dijual di restoran ataupun warteg. Jadi kalau kalian ke kotaku dan penasaran dengan bentuk dan rasa cilung. Jika memang kalian beruntung maka kalian akan menemukannya di jual di jalanan dan jika tidak sabar untuk mendapatkannya kalian bisa langsung ke Bandung untuk mencarinya. Tetapi saya tidak jamin yah! Soalnya saya belum pernah beli Cilung di Bandung.



Akhir dari perjumpaan ini, saya ingin mengajak pada sobat semua agar lebih menyukai makanan dalam negeri yang lebih dijamin!

16 comments:

  1. okeh sob, bungkus ..kirim ketempat ane ... gak pake lama ya, hehe ^^

    ReplyDelete
  2. teng teng, cilok cilok. Tuku sebungkus mang. . Whwhwhw. Bru tw kalo banyk yg ci ci nya

    ReplyDelete
  3. . . wach,, minta donk. he..86x. pengen nyoba aq . .

    ReplyDelete
  4. Belum pernah coba ane sob... Kapan2 kalo kebandung pengen cobain juga :D

    ReplyDelete
  5. @Stupid monkey ok, tapi kalo udah basi tanggung sendiri yah..

    ReplyDelete
  6. @Arief Rachmadi Blogger Pemula wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  7. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ ayo main ke kotaku/..

    ReplyDelete
  8. wew, gile loe, makanan basi di kasih ke gue, wew :p

    ReplyDelete
  9. kalau dibayangin pasti rasanya kenyal kenyal ya...

    ReplyDelete
  10. W0w. .soooob s0b. .susah beneeer nembus ruang k0men di blogmuuu. .berat bget. .dr kemarin ane kaga bs k0ment. .huh. .met ciank ya s0b. .pesen cilungnya ya. Antar ke SURABAYA GALAXI BUMI PERMAY BLOG G 1 NO 7 A RAYA. Hahaha

    ReplyDelete
  11. @Noer rachman twiboyz makasih atas sarannya bro,, tapi si bro bukannya lewat hp atau pc??

    gampang ntar ane kirim... paling udah basi. hehehe

    ReplyDelete
  12. Yap betul cilung enak
    naisinpo gan

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top