Kadang kala kita berpikir bahwa allah tidak adil, kita telah susah payah memanjatkan doa, meminta dan berusaha, pagi-siang-malam, tapi tak ada hasilnya. Kita mengharapkan di besi pekerjaan, puluhan-chilan ratusan lamaran telah kita kirimkan tak ada jawaban sama sekali. Orang lain dengan mudahnya mendapatkan pekerjaan. Kita sudah bekerja keras dalam pekerjaan mengharapkan jabatan, tapi justru orang lain yang mendapatkannya tanpa susah payah.

Kita mengharapkan diberi pasangan hidup yang baik dan sesuai, berakhir dengan penolakkan dan kegagalan, orang lain dengan mudah berganti pasangan. Kita menginginkan harta yang berkecukupan, namun kebutuhan lah yang terus meningkat.

Coba kita bayangkan diri kita seperti anal kecil yang sedang demam dan pilek, lalu kita melihat penjual es. Kita yang sedang panas badannya merasa haus dan merasa dengan minum es dapat mengobati demam kita (maklum anak kecil). Lalu kita meminta pada orang tua kita (seperti kita berdoa memohon pada Allah) dan merengek agar dibelikan es. Orangtua kita tentu lebih tahu kalau es dapat memperparah penyakit kita. Tentu dengan segala dalih kita tidak dibelikan es. Orangtua kita tentu ingin kita sembuh dulu baru boleh minum es yang lezat itu.

Begitu pula dengan Allah, segala yang kita minta Allah tahu apa yang paling baik bagi kita. Mungkin tidak sekarang, atau tidak di dunia ini Allah mengabulkannya. Karena Allah tahu yang terbaik yang kita tidak tahu.

Kita sembuhkan dulu diri kita sendiri dari "pilek" dan "demam" . . . . Terus berdoa.
_________________________________________

bermimpilah tentang apa yang ingin kamu inginkan.
Pergilah ke tempat-tempat kamu
ingin pergi.
Karena
kamu hanya memiliki satu kehidupan, satu kesempatan, untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.
_________________________________________

HARI INI ADALAH MILIKMU JANGAN SIA-SIAKAN.
bagi dunia kamu mungkin hanyalah seseorang. Tetapi bagi seseorang kamu adalah dunianya.
_________________________________________

ketika kita lahir, kita menangis dan semua orang di sekitar kita tersenyum. Ataukah kehidupan seperti itu pada saat kita mati, hanya kita yang tersenyum dan semua orang di sekitar kita menangis.
_________________________________________

PESAN ATAU YANG PATAH HATI
sakit patah hati bertahan selama kau menginginkannya dan akan mengiris luka sedalam kau membiarkannya. Tantangannya bukanlah bagaiamana bisa mengatasi melainkan apa yang bisa diambil sebagai pelajaran dan hikmahnya.

PESAN BUAT YANG BELUM PERNAH JATUH CINTA
bagaimana kalau jatuh cinta: mau jatuh jatuhlah tapi jangan sampai terjerumus, tetaplah konsisten tapi jangan terlalu "ngotot", berbahikah dan jangan sekali-kali tidak fair, pengertian dan cobalah untuk tidak menuntut, siap-siaplah untuk terluka dan menderita, tapi jangan kau simpan semua rasa sakitmu itu.

PESAN BUAT YANG TAKUT MENGAKUI
cinta menyakitkan bila kamu putuskan hubungan dengan seseorang. Itu malah lebih sakit lagi bila seseorang memutuskan hubungan denganmu. Tapi cinta paling menyakitkan bila orang yang kau cintai sama sekali tidak mengetahui perasaanmu (terhadapnya).

PESAN BUAT YANG INGIN MENGUASAI
hatimu patah melihat yang kau cintai berbahagia dengan orang lain, tapi akan lebih sakit lagi mengetahui bahwa yang kau cintai ternyata tidak bahagia denganmu.
_________________________________________
___________________________________________________________________________________________________________________________

Semoga bermanfaat

14 comments:

  1. Manteps refleksinya mas...sy sering ngalaminya maunya mitaaa terus tapi gak mau introspeksi dan memperbaiki diri lebih dulu.

    ReplyDelete
  2. Ya emang kyk gitu sob, manusia penginnya yang ada di hatinya saat ini, tetapi tidak memikirkan kedepannya.

    Allah memberikan apa yg kita butuhkan bukan yg kita inginkan

    ReplyDelete
  3. menginspirasi sekali.. mirip dengan apa yang saya baca di the secret. :)

    ReplyDelete
  4. penting buanget emang intropeksi sob, kita jadi tahu apa yg sudah kita lalui sekaligus merencanakan apa yg akan dilakukan,

    salam kenal juga, link udah dipasang sob, intip aja di area blog teman ;)

    ReplyDelete
  5. Pertama: Postingnya bagus, sangat memotivasi. Saya jadi merenung agak lama. Tapi saya merenungnya itu mikir di mana saya baca ini sebelumnya, ya? Saya sudah pernah baca sebelumnya dan postingan ini mengingatkan saya tentang hal itu... (Hahaha...)
    Kedua? Tukaran link? coba cek di anu eh punya saya, bukan, eh maksudnya blog saya, linknya sudah terpasang. Nah, jadi ... link saya mana? (rentenir mode on)

    Eh, bukan deh... Nice posting, Sob... Kapan-kapan saya kemari lagi deh...

    ReplyDelete
  6. hmmm ... intropeksi ya ... ikutan ah, hehe ;)

    ReplyDelete
  7. saya ingat dia pernah bilang gini, "bagi dunia kamu mungkin hanyalah seseorang, tapi bagi seseorang kamu adalah dunianya". <= bagian ini mbuat saya ingat lagi sama dia. hehehe

    *keep smile*
    (bukankah dunia terlalu indah untuk ditangisi?)
    salam... ^^

    ReplyDelete
  8. @all intinya emang harus introspeksi,

    ReplyDelete
  9. Sangat cocok sekali kalau anda menjadi seorang motivator. :)
    Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

    ReplyDelete
  10. cocok nih buat renungan menymabut tahun baru :)

    ReplyDelete
  11. renungan yang sempurna untuk emngawali pagi saya dan semuanya ...
    terima kasih gan atas pencerahannya !!

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top