Perpisahan.....

Kata yang tak asing lagi di telinga kita, kata yang mempunyai makna dalam, kata yang dapat membuat air mata berjatuhan, kata yang dapat mengubah jalan cerita hidup seseorang, kata yang pendek tapi berakhir pada kehilangan. Masih banyak lagi arti kata perpisahan yang membuat seseorang menjadi sedih. Tapi dibalik kata perpisahan terbesit sebuah pelajaran yang sangat berharga yaitu "setiap yang hidup pasti akan mati, disetiap pertemuan pasti ada perpisahan". Oleh karena itu, kita harusnya sadar, jika suatu saat nanti kita akan kehilangan. Janganlah terlalu bersedih, ingatlah selalu bahwa yang meninggalkan kita, tidak ingin jika kita terlalu bersedih.

Perpisahan terjadi karena ada pertemuan. Tetapi didalam pertemuan itu terjadi hal-hal yang dapat membuat kita senang, sedih, cinta, duka, dan masih banyak lagi yang akan terkenang didalam hidup seseorang. Entah itu orang kaya, miskin, bodoh, pintar, atau yang lain pasti akan mengalami yang namanya perpisahan.

Perpisahan yang baik bukanlah perpisahan yang banyak mengeluarkan air mata. Tetapi perpisahan yang mengeluarkan sedikit air mata dengan ketabahan yang banyak. Perpisahan telah memberikan sebuah pelajaran yang tak ternilai yaitu "tidak ada yang abadi".

Perpisahan akan memberikan manfaat yang tak ternilai harganya, manfaat itu akan didapatkan oleh orang yang ditinggalkan jika ia tahu arti dari perpisahan yang sesungguhnya. Perpisahan bukanlah akhir dari sesuatu tetapi awal bagi kehidupan yang baru.


 
"perpisahan terjadi bukan karena salah kita, tetapi terjadi karena adanya pertemuan yang membuat memori, sehingga kita merasakan sedihnya ditinggalkan"

0 comments:

Post a Comment

Hi! :)

 
Top