SIT UP bikin perut keren? Itu sih sudah basi! Selain sit-up masih banyak jalan lain menuju perut keren yang sehat.

Sit up ratusan kali sehari belum tentu bikin perut oke. Meski rajin melakukan gerakan pengecilan perut paling populer ini, belum tentu bisa mendapatkan hasil yang paling diinginkan. Selain sit-up masih ada banyak cara lain yang bisa bikin perut makin seksi.

Perut terdiri atas lima otot besar. Nah, biar perut bisa keren, kelima otot itu juga harus dilatih. Tapi, latihan sekeras apapun lucia nggak bakalan bikin perut kamu oke, kalau nggak diimbangi diet untuk membakar timbunan kenal di daerah perut.

Nggak hanya itu saja. Olahraga seperti jalan santai, berenang, aerobik, dan joging juga sangat mendukung pembentukan perut. Dan pastinya juga menjaga kesehatan secara keseluruhan. Jadi nggak segitu gampangnya lho, membuang perut yang buncit!

Oke deh, sekarang langsung saja dibahas tentang latihan otot perut. Pertama pastinya, sit-up, cara pengecilan perut yang paling populer ini. Tapi sit-up ini lebih efektif kalau divariasikan dengan gerakan menyilang. Nggak hanya sekedar lurus ke atas dan ke bawah. Ketika bangun, siku kanan diarahkan ke kaki kiri, begitu juga sebaliknya secara bergantian.

Sebelum banyak berlatih ada beberapa hal yang perlu diingat untuk menghindara kecelakaan. Yang pertama, ketika sit-up, jangan pernah menarik atau menekan bagian leher dan kepala. Kedua, usahakan kali jangan bergerak semaksimal mungkin. Biarkan perut yang bekerja ekstra keras. Dan yang terakhir, tekan ke dalam bagian seru selama latihan.

AGAR LEBIH MAKSIMAL, TAMBAHKAN LATIHAN RINGAN

Agar perut nggak gampang melar setelah nggak buncit lagi, beberapa latihan ringan juga perlu dilakukan setiap hari agar usaha kita mengecilkan perut nggak sia-sia. Berikut beberapa cara menjaga perut tetap keren:

1. Sit-up dasar
berbaring lah dengan lutut terlipat dan kali rata menyentuh lantai. Ketajam tangan di belakang kepala. Dengan menggunakan otot perut, angkat bahu. Kembali ke posisi semula dan ulangi 10-15 kali.

2. Dengan handuk
berdiri tegak pegang sebuah handuk kecil di atas kepala. Kencangkan perut dan bentuk gerakan melingkar besar dengan handuk. Ulangi 8-12 kali dan putar ke arah sebaliknya.

3. Dengan bola
duduklah diatas sebuah bola. Gerakan kali sehingga bela menggelinding perlahan ke punggun. Jika badan sudah paralel dengan lantai, ketajam tangan di belakang kepala. Kemudian dengan menggunakan otot perut, angkat bahu kanan menuju ke arah pinggul kiri. Kembali ke posisi paralel dan ulangi sisi sebaliknya.


"UNTUK MENCAPAI SEBUAH KEINGINAN DIPERLUKAN USAHA, JIKA KEINGINAN ITU BESAR MAKA LAKUKAN USAHA YANG LEBIH KERAS LAGI"

2 comments:

  1. Pertama: perut buncit itu lebih sering terjadi pada laki-laki, itu disebut sebagai obesitas sentral, dimana obesitas sentral itu merupakan faktor resiko untuk terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah. (Sengaja buat confused di sini - pembalasan, hehehe -)
    Kedua: salam kenal!

    ReplyDelete
  2. Wah, dendam nyi pelet ni critannya

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top