Di dunia ini, Internet sudah menjadi  “komoditas” utama bagi sebuah perusahaan. Selain itu, dengan berkembang pesatnya internet saat ini dibandingkan 10 tahun silam membuat PBB menjadikan internet sebagai salah satu Hak Asasi Manusia. Oleh karena itu, hampir disetiap Negara yang ikut dengan Organisasi PBB pasti sudah mempunyai jaringan internet di negaranya sendiri.

Dengan adanya internet, maka semua orang dapat terhubung dan hal ini pula yang membuat waktu dan jarak semakin dekat. Namun, sudah menjadi kendala umum di setiap Negara yaitu masalah kecepatan internet yang berbeda-beda terutama di Negara dengan predikat berkembang seperti Indonesia. Kecepatan internet di Indonesia termasuk dalam kategori sangat lambat, hal ini bisa dimaklumi karena Indonesia sendiri adalah Negara kepulauan terbesar di Dunia sehingga untuk menghubungkan antar pulau di Indonesia dengan Internet masih dirasa sulit. 
Oleh karena itu, saya mau berbagi tips untuk mengoptimalkan penggunaan internet pada koneksi lambat atau lelet untuk browsing dan chating. Sebelum saya memulainya, Anda harus sudah menginstal Browser Google Chrome karena Tips ini menggunakan Browser Tersebut.

Cara Pertama Menggunakan Extensi Ad-Block

 

Menggunakan Extensi Adblock yang berfungsi untuk memblock iklan seperti iklan flash dan iklan teks. Dengan menggunakan Adblock maka Anda dapat mempercepat tampilan suatu website, karena semua iklan yang ada pada website tersebut akan dihilangkan/di-block oleh extensi Adblock. Tidak hanya disitu saja, dengan menginstal Extensi Adblock Anda juga dapat menikmati kenyaman dalam browsing/surfing di internet tanpa terganggu dengan iklan.  Untuk cara menginstal Extensi Adblock, Anda dapat membaca Artikel berikut ini.

Cara Kedua Menggunakan Extensi User Agent Switcher


Cara kedua yaitu menggunakan extensi User Agent Switcher. Dengan Extensi ini, Anda dapat mengubah mode browser dari Google Chrome menjadi Android, Iphone dan sebagainya. Extensi User Agent Switcher ini menjadi andalan saya jika koneksi internet sedang lambat/lelet. Dengan extensi User Agent Switcher ini pula, Anda dapat mengubah tampilan sebuah website menjadi tampilan mobile mode jika di website tersebut tersedia tampilan dalam mode lain. Untuk menginstal Extensi User Agent Switcher pada Google Chrome, Anda dapat membaca Artikel ini.
Terimakasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Artikel Mengoptimalkan Internet pada Koneksi Lambat/Lelet. Jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan pertanyaan Anda pada kolom komentar atau Anda dapat mengirim saya email.

4 comments:

Hi! :)

 
Top