Pengertian Hosting secara singkat adalah sebuah filesystem online yang terletak di komputer server digunakan untuk menyimpan Website dan sebagai titik untuk mengakses Website. “-hars widodo-“

Secara umum Hosting tersedia dalam dua pilihan yaitu berbayar dan gratis, tentu saja yang berbayar akan membawa kualitas yang lebih baik daripada yang gratis. Begitu juga dengan Sistem Operasi yang digunakannya, secara umum terbagi menjadi dua varian yaitu Hosting berbasis  Linux dan Hosting Berbasis Windows. Kedua varian sistem operasi ini sedang menjadi primadona di kalangan Server dan Hosting Developer, terutama Hosting yang menggunakan varian Linux sebagai sistem operasinya.

Kedua varian sistem operasi untuk Server dan Hosting ini memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri-sendiri. Linux memiliki keunggulan dari segi harga dan kehandalaannya, namun windows juga memiliki keunggulan dari keamanaan dan aplikasi yang dibawanya seperti asp.net yang di Linux tidak ada.

Jika Anda ingin mencoba Hosting Linux, Anda dapat mencarinya di Google karena banyak sekali Hosting Gratis yang memakai Varian Linux sebagai Sistem Operasinya. Namun, jika Anda ingin mencoba Hosting yang menggunakan Varian Windows Sebagai Sistem Operasinya, Anda mungkin akan sulit mencari Hosting Gratis Windows di Google jikapun ada biasanya banyak persyaratan agar Hosting Windows Anda benar-benar Gratis. Hal ini dikarenakan Hosting yang menggunakan Varian Windows sebagai sistem operasinya harus membayar lisensi ke Microsoft dengan harga yang cukup mahal.


Tak usah berkecil hati, Karena saya akan memberi tahu Anda bahwa ada Hosting Gratis Windows yang tanpa syarat. Iya, memang tanpa syarat apapun dan fasilitas yang diberikan oleh Hosting tersebut saya anggap cukup untuk sekedar latihan atau coba-coba menggunakan Hosting berbasis Windows Server. Alamat Websitenya adalah www.jabry.com dan Anda akan mendapatkan Space Hosting sampai 1 Gb. Silahkan Anda dapat melihat gambar dibawah ini untuk melihat fasilitas apa saja yang didapatkan di Hosting Windows Gratis www.jabry.com

Klik Untuk Memperbesar Gambar

Ingatkah Anda  pada paragraf kedua dalam Artikel ini ? Yaitu perbedaan antara Hosting berbayar dan gratis ? Ya! Begitu juga dengan Hosting Windows Gratis ini memiliki kekurangan yaitu Anda tidak dapat mengatur Alamat Website Anda sendiri. Sebagai Contoh Saya mendapatkan Alamat website http://users15.jabry.com/hariezg/ akan tetapi itu tdak masalah untuk Saya karena niat awal Saya adalah untuk belajar Hosting Windows. Selain Anda tidak dapat mengatur alamat website sendiri, masih ada kekurangan lain namun Saya tidak akan memberitahukan. Biarlah Anda yang menilai kekurangan dan kelebihan dari Hosting Windows Gratis oleh www.jabry.com.

1 comments:

Hi! :)

 
Top