Ayo menggunakan Linux.

Assalamu'alaikum Wr Wb.


Sobat.. udah tahu belum apa itu linux?? Jika belum tahu apa itu Linux dan baru pertama kali mendengar kata yang keren itu, berarti Anda positive terkena syndrom gaptek! Dan menurut penelitian terbaru tentang syndrom gaptek ini. Para Ilmuwan dan Ilmuwati dari Studio LAB for Gibbs Fm the New West Of Parakancanggah menemukan fakta menarik terkait syndrom gaptek ini, yaitu :

1. Sebagian Besar dari seluruh umat manusia di muka bumi ini yang mengalami syndrom gaptek ini adalah manusia yang masih hidup. Hal ini seperti yang di ungkapkan Oleh Prof Dr Ms Word Hariezg Widodo.com pada hari selasa 21 Agustus 2006, dia mengatakan “ syndrom ni hanya menyerang umat manusia yang mempuyai pikiran dan akal walaupun di bawah IQ umum manusia modern. Syndrom ini juga terengaruh oleh lingkungan asal manusia itu dan yang paling sering terjadi adalah karena faktor usia. “

2. Syndrom Gaptek ini tidak berbahaya dan dapat disembuhkan dengan cara pendekatan atau 'bermain' lagi dengan orang yang usianya masih muda dan yang pasti harus sudah lulus dari uji Gaptek. Tetapi ingat! faktor genetik dan IQ mempengaruhi waktu dan metode pembelajaran. Pembelajaran yang paling efektif untuk lulus ujian hidup Gapek ini adalah dengan membiasakan diri pada Teknologi dan Era Globalisasi.

3. Syndrom ini ternyata menyerang lebih ganas kepada manusia berjenis kelamin perempuan! Tetapi itu dulu. Syndrom Gaptek yang dulu Sangat ganas menyerang kaum wanita itu kini mulai musnah dan menjadi syndrom yang sama, baik itu laki-laki maupun perempuan. Kenapa Syndrom ini mulai musnah dari Kaum Wanita?? Hal ini dikarenakan oleh pahlawan bangsa Emansipasi Wanita Indonesia Yaitu Ibu Kita Kartini dengan bukunya yang berjudul habis gelap terbitlah terang.

Udah Woy! kan lagi bahas linux!! kenapa malah jadi bahas Syndrom Gaptek!

Ok, lanjut yah ke Linux --> Ceki Broot Broooooot!

Linux adalah Sistem Operasi Open Source yang ramah lingkungan dan baik hati. Linux Sangat Berbeda dengan Sistem Operasi ( SO ) lain, terutama sistem operasi yang berjudul jendela (bahasa inggris). Kenapa Berbeda?? karena SO ini sebagian besar gratis dan dapat di edit sesuai ke inginan kita. Hal ini tentu berbeda dengan jendela (bahasa inggris), karena di jendela (bahasa inggris) kita membayar Lisensi yang lumayan mahal dan kalau tidak bisa bayar maka alteratif lain jika ingin pakai SO jendela (bahasa inggris) adalah dengan membajak! tentu hal ini dilarang oleh agama maupun negara. Untuk Informasi lebih lanjut tentang Linux.. Sobat bisa surfing di Google.

Oleh karena 'kenikmatan' yang diberikan oleh Linux itu saya jadi tertarik memakai dan menggunakannya. Tetapi jika sobat ingin mencoba-coba Linux tersebut tanpa instal ke harddisk, sobat bisa menggunakan fitur Live CD yang merupakana salah satu keunggulan Linux karena di SO jendela (bahasa inggris) belum ada fitur ini. Linux sangat banyak jenisnya tetapi hampir memiliki Kernel/Inti yang sama di setiap variannya. Distro Linux adalah tempat dari berbagai varian Linux tersebut, Distro ini di ibaratkan seperti toko baju yang banyak di Bandung itu lho.. Tapi bedanya Gratis! Distro Linux sangat banyak jenisnya __tinggal search di Google aja__ .
Jika Sobat masih menggunakan SO jendela (bahasa inggris) yang bajakan.... Pindah aja ke Linux yang lebih aman dari grebekan Polisi atau pun pihak microhard ( hard ganti soft ).

Akhir kalam.... Salam Linux Indonesia dan Wassalamu'alaikum Wr Wb

12 comments:

  1. Aku suka pake linux suse sob, KDE nya lebih komplet hehehe...

    ReplyDelete
  2. nyimak aja, sob! dah lama gak ngikut perkembangan linux..

    ReplyDelete
  3. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  4. saya lebih suka pake machintose bro drpd linux..linux cocok buat programmer yg hobi bermain coding ehhe...

    ReplyDelete
  5. saya ga pernah pegang linux, gaptek sangat. haha

    ReplyDelete
  6. hehehe. . .,sya ga prnah pke linux. . .
    ntar di coba deh. . .
    mksh buat infonya. . .

    ReplyDelete
  7. saya belum pernah pake linux, belum ngerti sama sekali, mau coba pelajari aaah... makasih infonya ya sob... :)

    ReplyDelete
  8. komputer ane komputer tua, udah bau gosong wkwkwkwkwk
    nice inpoh

    ReplyDelete
  9. wah, wah, gwe masih setia sama OS jendela (bahasa inggris) gan,.. tapi gwe terus suport linux untuk tetep jaya.... amin.

    ReplyDelete
  10. ane udah lama pakek linux dan paling suka sama backtrack

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top