Cinta bisa bikin orang jadi hilang ingatan, Cinta bisa bikin orang mabuk dunia, Cinta bisa bikin orang bimbang, Cinta bisa bikin orang riang dan masih banyak hal yang bisa didapatkan karena Cinta. Cinta jenisnya sangat beragam, baik cinta dunia, manusia dan kepada hal goib.

Namun kali ini yang akan dibahas adalah cinta kepada manusia. Cinta pada manusia bisa membutakan hati, pikiran dan pencernaan. Tetapi cinta pada manusia bisa menerangi hati dan pikiran baik yang mencintai ataupun yang dicintai. Cinta yang indah sebenarnya tergantung dari cara seseorang memandang cinta itu atau dapat dikatakan dari sudut pandang seseorang. Untuk mencapai cinta yang diinginkan tentu butuh pengorbanan, jika pengorbanan kita dibalas dengan penolakan tentu membuat hati sakit dan lebih sakit dari di sayat pisau denyut nadinya. Namun jika pengorbanan kita terbalas maka senang bukan kepalang dan serasa dunia milik sendiri dan perasaan serasa terbang entah jauh ke alam imajinasi yang tak tertembus oleh siapapun kecuali diri kita sendiri.

Baik cinta yang diterima ataupun ditolak jangan melihat pada hasil akhirnya.... Jika kita melihat pada hasil akhirnya yang ditolak, tentu hal ini akan membuat sakit hati yang tak terlupakan. Oleh karena itu, jika kita mencintai atau dicintai seseorang jangan melihat pada hasil akhir dari cinta itu, tetapi lihat lah pada proses untuk menuju hasil akhir dari cinta itu.

Setelah membaca uraian diatas, saya berharap agar sobat Gibbs yang sedang atau akan patah hati jangan terlalu larut. Lihatlah di sekeliling kita, masih banyak orang yang mencintai kita! Nah untuk mengetahui ciri-ciri orang yang mencintai kita dapat dilihat dari tingkah lakunya seperti :

1. Selalu ada.
Orang yang mencintai kita akan berusaha untuk selalu ada bersama kita. Baik dalam sedih, pilu, galau, senang dan datar.

2. Malu saat bertemu.
Ciri-ciri kedua ini tergantung dari siapa yang mencintai kita. Jika orang yang mencintai kita mempunyai percaya diri yang lebih maka dia akan sedikit malu saat bertemu dengan kita dan cenderung menjaga image di depan kita.

3. Curi-curi pandang.
Ciri-ciri yang ketiga ini bisa dilihat dan merupakan ciri-ciri umum dari orang yang mencintai kita. Namun kita perlu membedakannya yaitu dengan melihat pandangannya pada kita, dia curi-curi pandang karena nafsu atau benar-benar cinta. Nah untuk mengetahui ini kita dapat melihat dari tatapan matanya.

4. Selalu mencari perhatian.
Orang yang mencintai kita pasti selalu mencari perhatian pada kita. Karena mereka mencoba mengungkapkan perasaannya pada kita dan berharap ada sinyal-sinyal balik dari kita. Nah untuk yang ini kita harus berhati-hati dalam sikap dan perasaan, jika kita memang tidak cinta padanya. Jangan sampai kita membuat mereka berpikir kalau kita cinta juga. Namun kita tidak harus menjauhi mereka, cukup dengan menjaga sikap dan perasaan.

5. Membuat kita senang.
Jika orang mencintaimu maka dia selalu berusaha untuk membuat kita senang dan merasa aman disampingnya.

6. Cemburu.
Melihat kita bersama orang lain tentu akan membuat orang yang mencintai kita cemburu walaupun dia belum menjadi kekasih kita. Tanda-tandanya yaitu :
a. Dia bersikap marah, protektif, dan biasanya diam pada kita.
b. Menjelek-jelekkannya terutama lawan jenis.
c. Semakin gusar dalam mendekati kita.

7. Terlalu baik sama kita.
Ciri-ciri yang ini tidak bisa dijelaskan disini karena lingkungan kita berbeda-beda. Namun kita dapat membedakannya dari perlakuannya pada teman-temannya terutama lawan jenisnya.

Nah, kalau ciri-cirinya sudah ada sebagian besar pada dia maka sikap kita selanjutnya adalah menanyakan pada diri kita, kita cinta atau tidak. Jika tidak cinta kamu bisa menolaknya dengan cara halus. Namun jika kita cinta, cara terbaik untuk membuktikan kalau dia benar-benar cinta pada kita adalah dengan menanyakannya pada dia. Jika dia menjawab tidak namun dengan mimik wajah atau ekspresi wajah yang terlihat gugup, tengok kanan kiri atau atas bawah, dan kelakuannya aneh seperti ada rasa penyesalan maka sudah dapat dipastikan kalau dia benar-benar mencintaimu. Dan jika dia menjawab ya! Berarti tidak ada masalah.

Sobat Gibbs, sekian penjelasan dari Hariez jika ada salah-salah kata, maksud dan tujuan maka mohon dimaklumi.

kalu mau copas cantumkan link Hariez Gibbs donk!

33 comments:

  1. Ehem...
    Oh cinta, begitu indahnya hehe...
    Thnks sob penjelasannya.
    Sobat haris sedang jatuh cinta kah?

    ReplyDelete
  2. cemburu?? hmm, kadang orang suka berlebihan mendefinisikan makna cemburu.. dan mereka suka mengkambing hitamkan alasan cemburu untuk sikap yang berlebihan..

    ReplyDelete
  3. . . cieyyyyyyy,, lagi jatuh cinta nich kayak nya. he..86x. sama sapa tuch?!? . .

    ReplyDelete
  4. Woo aku ga peduli sama cinta dulu. Semua sama. Kalopun ada yang beda, hanya aku pada keluargaku. Ahahah

    ReplyDelete
  5. Kalau Aku Malu saat bertemu, maksudX kalau saling Pandang memandang itu malu banget :D ( gak berdurasi lama pandang2anX )

    ReplyDelete
  6. Tepat bget sob. . Tp sa'at ini ane lg punya cewek tUkang marah,cemburuan sob. .bikin cApek dan malez, tp gk mgkin q puTuzin jg. Ada saran gk sob? Oya thankz atas ubahan template blogmu ini, ane jd gampang masuknya.

    ReplyDelete
  7. Anomali cinta..meski tahu cinta tak mungkin saling bertaut kadang kita masih saja menyimpannya di susut hati..cinta oh cinta

    ReplyDelete
  8. @Noer rachman twiboyzsarannya ya bilang secara baik-baik..

    untuk template... makasih kembali

    ReplyDelete
  9. Nihh kunjungan PERTAMA saya di blog sobat..
    jngan lupa ya koment artikel saya ini :D

    http://revolution203.blogspot.com/2012/03/game-basmi-tomcat-hadir-di-internet.html

    Makasihh happy blogging...

    ReplyDelete
  10. Cinta itu netral! Kapanpun, dimananapun, dan pada siapapun, bhkan bisa terjadi sekejap mata! Attribute to point Curi-curi pandang!

    ReplyDelete
  11. ada satu lg sob.., kemana pun mata ini melihat pasti disitu wajahx terpampang.., sampe2 kasur & bantal pun ada wajahx hehehe..

    ReplyDelete
  12. . . sejak kapan jatuh cinta sama orang?!? he..86x . .

    ReplyDelete
  13. Kalau orang itu suka bikin nangis tapi suka juga menghibur, apa bisa dikategorikan dalam ciri-ciri cinta?

    ReplyDelete
  14. wah, ini pengalaman pribadi kah ... keren ... ^^

    ReplyDelete
  15. mantep gan. rata2 emang kayak gtu,hehe

    ReplyDelete
  16. Cinta Bisa Menjadi penyemangat kita saat keadaan kita down
    hehehe
    lam kenal bro .,

    ReplyDelete
  17. Nihh saya hadir lagi di blog sobatt..
    jngan lupa komet lagi satu artikel saya ini ya..

    http://revolution203.blogspot.com/2012/03/facebook-ciptakan-mesin-pencari.html

    Makasih ...

    ReplyDelete
  18. suka ama bahasannya, komplit dah..suka gambarnya pas ditaruh dia membesar^^

    ReplyDelete
  19. aduuuh buat yang lagi jatuh cinta [asti dah senyum senyum baca artikel ini . .

    ReplyDelete
  20. Cieeeee...
    Aku lagi jatuh cinta nih sob *malah curhat*
    tapi ada beberapa ciri yang ga kayak di atas hihi

    ReplyDelete
  21. gitu ea gan ciri cirinya,. emang pernah ada gan saya pernah ngalamin kaya gtu. thanks

    ReplyDelete
  22. Cinta menjadi syarat dasar bagi semua hal agar terasa hidup dan menyenangkan, cinta akan menjadikan hidup ini semakin bermakna..cinta membuat semuanya hidup

    ReplyDelete
  23. kalau mikirin dan mbahas cinta emang tak ada ujungya.

    ReplyDelete
  24. makasih gan jadi lebih tau tentna gicnta nih..hhahaaa

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top