http://stupidmonkey.co.cc
Blogku terserang virus, malware dan banyak program jahat yang lainnya saat dibuka lewat google chrome. Ini merupakan kejadian yang kedua kalinya bagiku, pas pertama kali blogku kena serangan, jujur saya agak panik. Tapi setelah saya baca lewat pesan peringatan google chrome ternyata penyebab gangguan ini adalah adanya widget mp3 yang saya pasang dan penyedia widget ini yang sebetulnya terserang bukan blog saya tetapi, karena saya pasang widget ya saya ikut kena juga. Alhasil saya menghapus widget mp3 dan keadaan kembali normal.

Pada kasus yang kedua saya mendapatkan pemberitahuan dari stupid monkey yang mengabarkan kalau blog saya terserang virus yang jika dibuka di browser google akan muncul pesan peringatan sama seperti pada kasus yang pertama. Dan setelah saya selidik bin delik ternyata salah satu banner backlink dari sniny.org yang terkena (mirip dengan kasus pertama yaitu mp3). Tapi bedanya, kalo dulu cuma browser google aja yang memberi peringatan dan kalo yang kedua semua perlindungan Pc ikut ambil bagian. Sepintas saya merasa bingung bercampur galau, apalagi saya mengontrol blog dari handphone nokia N70 bukan dari PC atau laptop (karena belum punya).

http://stupidmonkey.co.cc
Saya pun curhat sama mbah google dan saya pun diberi jawaban yang memuaskan. Dan jawabnnya adalah "situs anda teridentifikasi mengandung hal yang berbahaya dan dapat merusak perangkat anda. Tetapi anda tidak perlu panik, karena penyebab kekacauan ini berasal dari sniny.org dan anda dapat mengecek situs anda mungkin ada hal-hal yang berkaitan dengan situs sniny.org anda dapat menghapusnya jika ingin situs anda normal kembali." itulah jawaban dari mbah google. 

Setelah mendapat jawaban itu saya langsung ke tkp melalui handphone dan berhasil menghapusnya. Blogku normal kembali kata stupid monkey karena saya belum sempat ngecek lewat PC.

Saya sangat berterimakasih kepada stupid monkey karena telah menjadi pemberitahu dan blogku di-review di blognya walaupun agak aneh tapi saya tetep senang. Hehehe


thanks stupid monkey dan para blogger.

22 comments:

  1. syukur yah, sekarang sudah kembali normal lagi, semoga saja hal ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua, agar berhati-hati dalam memilih script, kadang mereka di disukai oleh google dan teman an vir yang lain, sukses selalu untuk anda, tetap semangat ;)

    ReplyDelete
  2. iya nih ane jg pernah ky gitu (-_-) panik2 gmana gt rasanya.

    ReplyDelete
  3. Aku ga pake google chrome Blognya bagus . salam kenal saya

    ReplyDelete
  4. Saleum,
    Sebaiknya lebih berhati hati dalam memilah dan memilih widget gan
    trimakasih sudah berkunjung ke blog saya
    saleum

    ReplyDelete
  5. Syukur dah balik jadi aman lagi.

    ReplyDelete
  6. Ooo..Jadi blog juga bisa terkena virus ya Mas, baru tahu..Saya pikir tadinya blog itu cuma bisa di hack..

    ReplyDelete
  7. saya malah ga ngerti caranya ngasih widget yg macem-macem :oops:

    ReplyDelete
  8. kalau pengalaman saya justru kena semprit tuan wp yang kemudian disuruh buat yang baru dan boleh dicopy

    ReplyDelete
  9. @Evi sebenarnya bukan virus.

    tapi blog kita dijadikan tempat penyebaran

    ReplyDelete
  10. @kampungmanisku Wp> baru denger nih

    akan ku cari artinya

    ReplyDelete
  11. sama kaya blog saya
    thnk gan info nya
    blog saya sudah normal kembali

    ReplyDelete
  12. Terima kasih infonya...
    Tadinya blog saya juga terkena oleh virus dari sniny.org .
    Untung ada info ini..
    Nice share gan... :)

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top