Hallo sobat GIBBS, gimana kabar kalian? Baikkan? Terus bagaimana kabar orangtuamu,Mereka juga baikkan? Lho kok saya jadi kayak mau nulis surat gini yah?! Ya udah kembali ke topik seperti judul diatas yaitu "Bumi Dan Awan" kenapa saya membahas topik itu?! Karena saya ingin kalian semua tahu kalau kita itu hidup diatas bumi dan dibawah awan, bener gak?!

Ok, bumi itu sebenarnya apa sih? Bumi menurut wikipedia adalah sebuah planet kebumian, yang artinya terbuat
dari batuan , berbeda dibandingkan gas raksasa seperti Jupiter . Planet ini adalah yang terbesar dari empat
planet kebumian, dalam kedua
arti, massa dan ukuran.

Itu pengertian bumi secara umum dan pengertian bumi menurut saya yaitu tempat kita bisa melakukan aktivitas kemanusiaan yang didalamnya terdapat air, api, perasaan, cinta dll. Di bumi juga kita dapat membuat sebuah kehidupan yang lebih baik atau lebih buruk. Jadi intinya bumi adalah tempat yang didalamnya terdapat makhluk hidup yang mempunyai perasaan. Apa kalian semua tahu kalau bumi ini umurnya sudah sangat tua!! Lebih tua dari yang tertua, karena bumi ada sebelum nenek moyang kita ada.
Sebenarnya saya prihatin dengan keadaan bumi saat ini, apalagi bumi indonesia! Bumi yang didalamnya terdapat emas, harapan, kehidupan, dan kenangan harus rusak karena ulah tangan manusia! Disaat orang dari luar indonesia sedang berpikir keras mencoba menemukan planet baru yang dapat dihuni tetapi, orang indonesia hanya berpikir bagaimana cara saya kaya, banyak uang, perang dll Hai orang indonesia termasuk saya! Sadarlah.

Lalu apa itu awan? Menurut wikipedia lagi, Awan adalah massa terlihat dari tetesan air atau kristal beku tergantung di atmosfer diatas permukaan bumi atau tubuh planet lain.  Menurutku, awan adalah ciptaan Allah yang Maha Kuasa, karena kekuasaannya pula Ia menciptakan bumi dan seisinya. Awan juga tempat kita berlindung dari panas matahari, dan awan pula yang membuat kita bisa menikmati hujan apalagi saat kita kecil kita sering hujan-hujanan, sebuah kenangan yang tak terlupakan.

Oleh karena itu, kita harus mencintai bumi karena dibumi itulah terdapat kenangan yang tak terlupakan
. Salah satu cara kita mencintai bumi adalah dengan menjaga kelestariannya!

Coba kalian foto awan yang terbang setiap pagi dan sore selama 1 minggu. Maka kalian akan menemukan hal-hal yang dapat membuat kalian tambah cinta dengan bumi kita.


"Love Earth"















OH ALAM APA ENGKAU BENAR-BENAR MARAH PADA MANUSIA?! APA KAMI TELAH BERLAKU TIDAK BIJAK PADA ENGKAU?! KAMI AKUI IYA! Berilah satu kesempatan lagi.

10 comments:

  1. dalem nih tulisan, ikutan bilang ah, menjaga dan melestarikan alam termasuk ibadah, betul gak tuh ;)

    ReplyDelete
  2. Aduh...
    Jadi merasa bersalah saya nih...

    ReplyDelete
  3. tebarkanlah cinta di seluruh aspek kehidupan kita ;) niscaya hidup ini akan terasa sedikit lebih indah ;)

    ReplyDelete
  4. wah banyak pic kumo.. kumo ga suki ne.. hehehe

    ReplyDelete
  5. betul kita harus menjaga dan melestarikan bumi.setujuuuuuu.....

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top