Hello para pendengar setia Gibbs Fm. Kembali lagi dalam siar kabar. Kali ini Gibbs Fm akan melanjutkan siaran monolog kemaren-kemaren tentang mengelola website, tapi siaran kemarin belum tuntas alias sengaja di potong biar para pendengar tidak sakit telinga akibat mendengarkan suara penyiar paling cakep seantero dunia maya, hehehe. Langsung aja ke topik yah? Pasang telinga dan dengarkan baik-baik jangan jahat-jahat. Kalo kemaren ngebahas mengelola website part I sekarang yang part II.
Bagi pendengar yang belum mendengarkan atau sengaja pindah chanel radio bisa mendengarkan rekaman part I disini. Pendengar setia Gibbs Fm, jangan ngacir ke chanel lain yah. Tetep stay disini karena topik ini sangat berguna bagi pendengar yang butuh.

Iklan Iklan Iklan IklanIklan Iklan Iklan IklanIklan Iklan Iklan IklanIklan Iklan Iklan IklanIklan Iklan Iklan IklanIklan Iklan Iklan IklanIklan Iklan Iklan IklanIklan Iklan Iklan IklanIklan Iklan Iklan Iklan

Masih stay kan? Langsung ke pembahasan aja yah?! Kalo siaran pertama ada 4 point penting, di siaran yang kedua juga ada 4 point, biar adil. Hehehe
OK. Ini dia lanjutannya dimulai dari no 5 dan seterusnya selamat mendengarkan siaran monolog yah.:

5. Promosi
promosi merupakan salah satu cara agar website/blog kita bisa mampang dan beken kayak google dan facebook. Cara untuk promosi ada sangat banyak. Dari sekian banyak cara terdapat cara paling inti atau dasar promosi yaitu:
- daftarkan situs kita pada mesin pencari di internet. Pilihlah mesin pencari yang sudah terkenal. Isilah deskripsi sesuai dengan isi situs kita.
- melakukan blogwalking merupakan cara paling ampuh dari semua promosi. Jadi setiap kita mengunjungi situs orang lain, kita harus meninggalkan jejak/komentar jika ingin promosi berhasil. Tapi jangan sampe berbuat SPAM.:-).
- yang ketiga adalah dengan mencantumkan URL situs kita dalam signature email. Cara ini akan lebih ampuh jika kita mengikuti mailing list.

6. Jangan telat membayar web hosting.
Apabila kita menggunakan web hosting berbayar, pastikan membayar kewajiban kita sebelum jatuh temponya. Apabila kita lupa membayarnya setelah jatuh tempo, kemungkinan situs kita akan berubah tampilannya atau tidak bisa diakses sama sekali. Itu tak ingin terjadi kan?!

7. Ikuti informasi dari web hosting.
Layanan web hosting kita mungkin melakukan perubahan-perubahan atau kejadian-kejadian di luar batas kemampuan mereka. Kemungkinan terjadi misalnya server crash, perubahan direktori, waktu downtime sama seperti maintance. Oleh karena itu kita harus selalu mengikuti informasi dari web hosting baik yang gratisan ataupun berbayar.

8. Jangan lupa membayar nama domain.
Jangan lupa untuk membayar domain situs kita jika kita memakai domain berbayar. Lupa atau sengaja tidak membayar domain bisa berakibat fatal yang tak mungkin para websitemaster dan blogger inginkan yaitu pengambilan secara paksa oleh domain tempat kita memasang situs. Coba jika saat pengambilalihan situs kita sedang naik daun? Rugi kan.:)


Itulah cara mengelola website yang sebenarnya juga untuk blog (kalimat tidak efektif). Dari part I dan part II kalian bisa mendengarkannya secara bersambung. Hehehe kayak sinetron aja.
Cara mengelola website mungkin akan tamat sampai disini. Jangan ada yang nangis.Berhubung waktu siaran monolog lebih singkat dari siaran bebas. Maka saya hariez dan segenap kru yang bertugas mengucapkan selamat mendengarkan rekaman monolog. Jangan sampe kena angin.
"Assalamualaikum pareng"

24 comments:

  1. tisu, mana tisu, hehehe, top ... siarannya top, sekali2 pake suara sob, biar tambah keren ^_^

    ok, tipsnya sangat informatif sekali, thanks ya infonya ^_^

    ReplyDelete
  2. selain lewat fb and google , apa lagi yak. . .???

    ReplyDelete
  3. @susu segar banyak caranya. Bisa lewat twitter. Forum dalam dan luar negeri seperti kaskus dan topix.com.

    Bisa juga lewat domar.ru atau linkrefferal.com banyak cara untuk promosi blog kita.

    Cara paling ampuh adalah pasang iklan.

    ReplyDelete
  4. gimana tuh cara pasang iklan. . . ???

    ReplyDelete
  5. @susu segar jika sobat mau nunggu insya Allah q posting.

    ReplyDelete
  6. Kalau soal beginian saya nggak begitu paham sih... Pernah ambisi punya web pribadi sampai punya akun Google Adsense, tapi saya tidak pakai...

    ReplyDelete
  7. @Falzart Plain ambisinya jadi ambigu nih. Hehehe.

    Pertanyaan bersarang di kepala saya? Kenapa berhenti?

    ReplyDelete
  8. wew, beneran sob, gak ngeledek, btw ikut nyimak ya, happy blogging ^_^

    ReplyDelete
  9. Kunjungan malam Sob, thanks infonya :)

    ReplyDelete
  10. belum serius seperti ini sih..tapi suatu saat akn bersungguh2 buat blog yg menghasilkan..nice mas..

    ReplyDelete
  11. Setelah memutuskan pakai blog berbayar, maka saya harus mulai dari awal lagi mengenalkan blog yg baru :D

    Makasih tipsnya

    ReplyDelete
  12. ngomong2 masalah hosting, webblog ane habis ini uda jatuh tempo sob, hehehe
    untung aja inget kemaren, sipp sob, thanks buat ilmunya..

    ReplyDelete
  13. permisi ... numpang lewat, numpang absen, numpang numpang, semangat siang walaupun panas, hehe ^_^

    ReplyDelete
  14. @haris widodoBerhenti karena repot. Selain itu, saya tidak yakin bisa 'hidup' hanya dengan mengandalkan itu. Eniwey, belum punya akun GA, ya? Saya dapetnya gampang banget waktu itu. (sombong) Hehehe...

    ReplyDelete
  15. @Falzart Plain selamat yah atas GA.

    Ku di tolak karena bbrpa alasan.
    1. Blum ckup umur.
    2. Domain
    3. Bahasa
    4. Apalagi yah.

    ReplyDelete
  16. sangat bermanfaat dan jelas. terimaksih ya

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top