Setelah saya berkunjung ke tempat mba ely mayer dan stupid monkey saya membaca arti bahagia dan saya tertarik untuk mengepos hal-hal yang berkaitan dengan bahagia dan akhirnya berhasil membuat artikel yang ala kadarnya. Hehehe

Pernahkah kalian berpikir bagaimana cara membahagiakan orang lain? Pasti pernah dong! Yang belum pernah berarti lahir dari batu, bukan dari orangtua. Ya, jika ditanya membahagiakan orang lain pasti pikiran pertama kita tertuju pada sosok orangtua yang telah melahirkan dan mengasihi kita.
Membahagiakan orang lain sebenarnya membawa manfaat tersendiri yaitu:

1. Kita juga ikut bahagia

2. Membuat orang lain semakin menyadari siapa kita.

3. Menumbuhkan cinta sesama makhluk hidup.

4. Tanpa disadari, orang lain juga akan melakukan hal yang sama.

5. Mendapatkan pahala.


http://wwwcorat-coretanku.blogspot.com/

Dari urain diatas dapat disimpulkan bahwa, membahagiakan orang lain secara tidak langsung juga akan memberikan kebahagian pada diri kita sendiri. Tetapi kita juga harus ingat, saat kita membahagiakan orang lain biasanya kita dihadapkan pada kenyataan, bahwa membahagiakan orang lain mungkin akan membuat hidup kita menjadi tidak bahagia atau yang lebih dikenal dengan istilah sakit hati. Contohnya yaitu ketika kita berpacaran, pacar kita tidak bahagia bersama kita tetapi kita melihatnya bahagia saat bersama orang lain dan setelah diselidiki ternyata pacar kita punya perasaan padanya. Disaat keadaan begini tentu hati kita akan sakit! Lalu apa yang harus kita lakukan?! Jawabnnya hanya ada pada diri sendiri yang tahu.


"membahagiakan orang lain memang secara tidak langsung membahagiakan diri sendiri, tetapi sering saat kita membahagiakan orang lain malah diri kita yang tersakiti"

7 comments:

  1. Wah,asik nih ada yang nulis juga versi Haris Widodo, nice sobat.;)

    Sobat ada sedikit permasalahan saat saya mengunjungi situs ini sedari kemarin, yaitu pemblokiran dari ant ivirus saya dan google, agar lebih jelas pesannya seperti ini.

    haris-widodo.blogspot.com contains content from sniny.org, a site known to distribute malware. Your computer might catch a virus if you visit this site.
    Google has found malicious software may be installed onto your computer if you proceed. If you've visited this site in the past or you trust this site, it's possible that it has just recently been compromised by a hacker. You should not proceed, and perhaps try again tomorrow or go somewhere else.
    We have already notified sniny.org that we found malware on the site. For more about the problems found on sniny.org, visit the Google Safe Browsing diagnostic page.

    saya bisa masuk kesini juga dengan menonaktifkan anti virus saya dulu dan nekad menerobos google warning, harap di cek kembali,terima kasih ;)

    ReplyDelete
  2. sebenar benarnya manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain, hal demikian akan dekat dengan sikap membahagiakan orang lain :) salam kenal sob...

    ReplyDelete
  3. dengan membahagiakan orang lain kita akan mendapatkan pula rasa bahagianya, hehe, betul gak sih ;)

    Benar, bahwa setiap orang mempunyai argumen tentang bahagia, "kita sudah membuktikannya".

    Selamat ya, ternyata virusnya bisa dihilangkan, sukses selalu sobat ;)

    ReplyDelete
  4. @Stupid monkey perbedaan itu indah.

    Thanks juga sob telah memberikan informasi sedetail mungkin. Sehingga virusnya ngacir.

    ReplyDelete
  5. Kebahagiaan adalah hal yang tidak dapat dilihat dan diukur namun bisa dirasakan. Kunci membahagiakan orang lain adalah ikhlas. Jika ikhlas, kita tidak akan tersakiti. :)

    Salam kenal ya sob. :)

    ReplyDelete
  6. @I2-Harmony satu lagi pendapatnya.

    Salam kenal juga sob.

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top