http://kayadaribisnisinternet.com/
Membuat website atau blog memang sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Tetapi mengelola dan merawatnya yang sulit, malah bisa dibilang sulit. Oleh karena itu banyak situs yang bermunculan tetapi karena tidak bisa mengelolanya maka situsnya 'mati'. Nah, pada kesempatan kali ini saya mau memberikan tips mengelola dan merawat situs yang akan saya berikan dalam 2 bagian agar kalian tidak capek membacanya, hehehe.
Tanpa basa dan basi mari kita mulai saja. Inilah tipsnya :

1. Desain yang menarik.
Mendesain sebuah halaman situs bisa diibaratkan seperti kita menggambar pada kertas yang masih bersih dan putih. Bedanya adalah halaman situs berhubungan erat dengan waktu (loading page) untuk membuka situs bagi para pengunjung kita. Di sinilah letak tantangan dalam mendesain sebuah situs yang tampil menarik tetapi waktu loading pagenya cepat. Menggunakan java script memang menggiurkan, tetapi bukan berarti harus memakainya. Ada situs-situs yang menggunakan keperluan java script untuk mempercantik tampilan malah berbalik menjadi gangguan bagi para pengunjungnya. Gunakanlah java script seperlunya saja.

2. Cepat dan mudah diakses
agar situs sering dikunjungi, selain menampilkan konten yang menarik, situs anda juga harus cepat loading pagenya dan mudah diakses. Mudah diakses disini adalah URL situs anda jangan terlalu rumit, susah diingat, apalagi terlalu panjang, sebagai contoh :
URL seperti itu hanya akan membuat bingung saja. Jika memang terpaksa panjang gunakanlah URL yang mudah diingat.

3. Komitmen dalam meng-update
sebuah situs yang baik adalah situs yang selalu diupdate oleh pengelolanya. Biasakan untuk menulis sendiri berita-berita di situs anda dan jangan budayakan copy-paste, jika memang terpaksa, harus menuliskan sumbernya. Selain itu anda harus komitmen dalam meng-update, jangan khawatir dengan jumlah kunjungan ke situs Anda. Apabila situs Anda menawarkan Konten yang berbobot dan menarik bagi orang lain, otomatis kunjungan akan mengingkat sendiri.

4. Kunjungi terus situs kita
apabila situs kita ada layanan shoutbox, forum diskusi, dll, maka kunjungi terus situs anda. Periksa apakah ada masukan-masukan atau komentar-komentar. Perhatian pada pengunjung situs kita juga salah satu bentuk komitmen kita dalam mengelola situs.
Bayangkan kita mengunjungi situs orang lain yang memiliki konten menarik. Lalu kita meninggalkan pertanyaan pada pemilik situs tetapi, tidak ada jawaban selama berbulan-bulan. Tentunya, kita akan melupakan pertanyaan itu. Oleh karena itu kita harus kunjungi terus situs kita.


http://jasapembuatanwebsitev.com/

Sebenarnya masih banyak tipsnya dan untuk menghemat kertas, eh maksudnya halaman juga tidak capek membacanya maka saya bagi menjadi dua bagian yang akan di jelaskan pada posting selanjutnya. Ok ok ok jika mau tunggu aja.  

18 comments:

  1. ok sob, mantab... ikut belajar ah ;)

    ReplyDelete
  2. @Stupid monkey monggo bang, silahkan belajar,

    sesuai dengan diskripsi blog.

    ReplyDelete
  3. yang kadang males itu, ngunjungi website kita... wakkakak
    btw banner sudah terpasang juga ya kk :)
    salm kenal

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat website saya...
    Kasihan dia, pemiliknya kembali ke blog asalnya, dan malas ke sana lagi...

    ReplyDelete
  5. @Falzart Plain lho kok ditinggalin?

    Bukannya enak punya website?

    ReplyDelete
  6. @Nurmayanti Zain terima kasih dan insya Allah akan terus berkarya.

    ReplyDelete
  7. tips yang bagus dan mengena.
    saya paling suka dengan blog yang memiliki kecepatan loading relatif cepat. alasannya simpel, yaitu agar membuat pengunjung tidak merasa jenuh karena harus menunggu lama untuk dapat membuka halaman blog kita.

    tampilan desain yang menawan juga bagus untuk dipertimbangkan. :)

    ReplyDelete
  8. Tips yang sangat menarik Sob, tapi yang terpenting kalo menurut saya adalah loading yang cepat, kalo terlalu berat saya suka malas mengunjunginya hehe...

    ReplyDelete
  9. @Anak Rantau aku juga gak tau.

    Enakan blog atau website. Soale q blm prnh pny website.

    ReplyDelete
  10. hualow, yg loading nya cepat, yang berisi bnyak informasi, web yg kyak gitu keren tuh...ehehehe

    *sayang sya blom punya, hikz

    ReplyDelete
  11. @KoskakiUngu siapa yang gak pengin. Tapi itu semua butuh proses kan bro?

    ReplyDelete
  12. haha, blog ini lodingnya sangat cepat sob, gak usah khawatir ^_^

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top