Suatu ketika, Motivator A berkata :
Berdoalah dengan detail agar keinginmu segera menjadi kenyataan, sebutkan detailnya dalam sujudmu dan tengadahkan tanganmu kepada Tuhan. Kamu ingin mobil, berdoalah Ya Rabbi, Berilah kemudahan hamba-Mu untuk memiliki mobil Berwarna Merah, Bermesin V8, hanya memiliki 2 Buah kursi dan didepan mobil berlogo emblem "kuda jingkrak". Ya Rabbi, perkenankanlah permintaan hamba-Mu yang Fakir ini.

Lalu benarkah jika kita berdoa secara detail dengan sangat detail maka Do'a kita akan segera di Ijabah  oleh Yang Maha Mengabulkan permintaan ? Semoga Saja, Insyaallah. Namun sahabat, perhatikanlah dan simaklah cerita dibawah ini :

" Suatu ketika di negeri yang jauh disana ada seorang ahli ibadah yang sangat alim dan begitu disiplin dalam beribadah. Ahli ibadah itu sangat senang meng-Esa-kan nama Yang Maha Bijaksana sehingga hampir setiap harinya ia lalui dengan beribadah yang khusyuk kepada Rabb-Nya. Pada suatu masa, Ahli ibadah itu berdoa memohon dan meminta kepada Rabb-Nya agar setiap hari Ia diberikan 2 Buah roti, 1 Roti untuk Sahur dan 1 Buah Roti untuk berbuka puasa. Namun 2 Buah roti tersebut diberikan tanpa Ia berusaha dan harus setiap hari diberikan agar Ahli Ibadah tersebut bisa lebih fokus lagi untuk beribadah kepada Rabb-Nya tanpa harus memikirkan keperluan untuk mendapatkan makanan. Tuhan yang Ar- Rahman dan Ar Rahim pun mengabulkan permintaan Ahli Ibadah tersebut, Namun Bagaimana Cara Sang Khalik mengabulkannya ?

Ahli Ibadah tersebut dilanda musibah, yaitu Fitnah yang sangat besar dan kejam sehingga Ahli Ibadah tersebut mendapatkan Hukuman dan harus di penjara. Di dalam Penjara, Ahli Ibadah setiap harinya diberikan 2 buah roti yaitu di waktu sahur dan diwaktu berbuka.

Lihatlah, Sang Pencipta telah mengabulkan Doa Seorang Ahli Ibadah dengan memberinya "musibah" sehingga Ahli Ibadah tersebut masuk penjara dan mendapatkan jatah 2 Buah Roti setiap hari tanpa bekerja agar Ia dapat fokus untuk beribadah. Namun yang terjadi justru kebalikannya, Sang Ahli Ibadah justru "mengutuk" dan "menghardik" Rabb-Nya. Di Penjara, bukankah Ahli Ibadah bisa untuk sangat Fokus beribadah kepada Tuhan Yang Maha Pengasih ? Karena tidak ada kegiatan lain selain merenungi diri ? Namun, Ahli Ibadah tersebut malah "kufur" dan mendustakan permintaannya sendiri kepada Rabb-Nya.

Cerita tersebut hanya contoh saja dan kebenaran akan terkabulnya Sebuah Doa hanyalah Sang Maha Mengabulkan yang Maha Mengetahuinya. Lalu bagaimanakah caranya berdoa yang baik ? Tunggu Selanjutnya.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

3 comments:

  1. Blockchain Instant Chat Support for Business and Home Users
    Blockchain exchange is used for both business and personal use by the clients. Sometimes Peoples get involved in activities that are harmful to your system and at the same time consumes your time. To avoid such situations, you can dial Blockchain customer service number 1800-665-6722 from your number and avail best solutions. Or else, you can send your queries via chat support and the executives and also revert you as soon as possible.
    how to contact blockchain support

    blockchain supported coins

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top