Wordpress merupakan platform blog kedua yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Wordpress terbagi menjadi dua, yaitu Wordpress Premium dan Wordpress Gratis. Perbedaan antara Wordpress Premium dan Gratis terletak pada fitur yang disediakan yaitu Wordpress Premium lebih lengkap dan diberi kebebasan mengatur tampilan Blog Wordpressnya, Namun hal ini tidak berlaku di Wordpress Gratis. Tanpa basa-basi lagi berikut ini tips dari Hariez Gibbs yang dilandaskan berdasarkan pengalaman.

1. Gunakan Hosting dan Domain Sendiri.


Tips Pertama memang di perlukan untuk membuat blog Wordpress seperti Premium. Karena dengan memakai hosting sendiri kita bebas untuk mengupload ataupun memasang plugin sendiri kedalam wordpress kita. Cara ini memang memerlukan uang untuk hosting dan domainnya, tetapi ada alternatif lain kok. Kita pakai yang gratisan aja. Idhostinger adalah web hosting gratis yang sudah terbukti manjur dan gratis! Dengan fasilitas 2GB penyimpanan dan 100GB bandwith sudah cukup untuk membuat Blog Wordpress Anda. Sedangkan Domain pakai saja domain gratisan dari .tk. daftar idhostinger

2.  Mendesain Template

Tips kedua ini diperlukan agar tampilan blog kitabagus dan membuat betah pengunjung. Kalau kita belum mahir untuk membuat template blog sendiri, kita dapat mendownloadnya dan lakukan edit sendiri. Tetapi hal yang perlu di ingat adalah, Template Wordpress ini ada yang gratis dan ada juga yang premium tentu saja berbayar.

3.Gunakan Localhost

Awal membuat blog dari wordpress lebih baik menggunakan localhost atau wordpress offline. Aplikasi yang dipelukan untuk membuat localhost adalah XAMP serta website Wordpress yang dapat di download secara gratis di situs resmi wordpress. Penggunaa localhost ini untuk memudahkan strategi kita dalam mengonlinekan blog wordpress kita nanti.

4. Sering Belajar

Tips ke empat ini sangat diperlukan, karena untuk membuat sebuah blog wordpress yang bagus dan keren diperlukan sebuah pengetahuan yang tidak instan. Maka dari itu perlu belajar agar lebih mudah menguasai Wordpress, sedangkan materi untuk belajar dapat di cari di Google.com

Demikian Tips yang dapat Hariez Gibbs berikan untuk Anda. Tulisan ini murni pengalaman dari Hariez dan Tulisan ini murni tulisan Hariez Sendiri. Segala Hak Cipta di lindungi oleh Allah/Tuhan dan undang-undang. 

8 comments:

Hi! :)

 
Top