hallo  sobat gibbs semua....
udah  lama nih Hariez gak ngepost.. ya karena sibuk mikirin sana-sini di dunia nyata hehehe. Hariez juga minta maaf kalo sekarang belum bisa balas komentar yang isinya pertanyaan dan yang paling sorry banget... Hariez minta maaf kalau belum bisa berkunjung ke blog sobat semua.

            Sobat... di hari ini dan postingan ini sebenarnya saya masih bingung mau ngepost apa. tetapi dari filosofi yang saya buat kemaren yaitu “lebih baik posting apa adanya dari pada posting tidak ada apa-apanya” setuju kan?? hehehe.
Ya udah dari pada gak ada bahan posting mendingan saya bercerita aja yah? tentang cerita lucu hidupku lho! aku mulai yah...

Lho KOK gambarnya ini??!!
            kejadian ini ku alami sekitar 2 tahun yang lalu, tepatnya waktu aku kelas 2 smp. Waktu itu musim lagi musim hujan, yah namanya juga musim hujan, yang keluar pasti airkan? Nah waktu itu aku pulang sekolah seperti biasa yaitu jalan kaki, tapi kali ini berbeda dari biasanya di karenakan turun hujan. Pas hujan itu aku berteduh di sebuah toko milik orang cina yang menyediakan berbagai macam barang-barang impor. Aku berteduh sambil melihat-lihat isi toko itu, saat aku melihat isi toko itu ternyata di toko itu ada payung yang menurutku bagus dan setelahku teliti lagi ternyata payung itu di impor dari negara arab saudi. Aku tertarik untuk membelinya dan aku bertanya pada pegawai toko mengenai payung itu, setelahku bertanya panjang lebar ternyata payung itu harganya cukup mahal yaitu 200.000 ribu rupiah, tapi bagiku itu sebanding dengan payungnya karena diimpor dari arab saudi dan ada tulisan "Dijamin Tidak Rusak" DI label payung itu.

            Akupun pulang setelah hujan reda, sesampainya dirumah, akupun minta uang tambahan dari orang tua untuk membeli payung itu. Pada hari esoknya aku membeli payung itu. setelah satu minggu aku pakai, ternyata payung itupun rusak dan aku minta tanggung jawab dari toko itu. Di toko, aku ribut sama pegawai tokonya karena ada tulisan "Dijamin Tidak Rusak" tapi kenapa setelah satu minggu payungku rusak?! Keributanku dengan pegawai toko didengar oleh pemilik toko. Pemilik toko pun keluar dan bertanya padaku dengan gaya khas pedagang cina. Setelah aku jelaskan panjang lebar, pemilik toko itu hanya menjawab "kamu kan beli barang dari arab saudi, dan di arab membacanya itu dari kanan sehingga label "Dijamin Tidak Rusak" menjadi "Rusak Tidak Dijamin" jadi kamu harus teliti sebelum membeli". Sontak aku kaget dan pasrah, tapi pemilik toko itu memberikan alternatif lain yaitu membetulkan payung ku secara cuma-cuma, terpaksa aku pilih yang ini.  Dari kejadian tadi aku sadar bahwa lebih baik produk negeri sendiri yang dapat dijamin kualitasnya.

Nyasar Nih!
kurang lebih itu cerita yang masih saya ingat sampe kini dan entah kenapa saya suka cengar-cengir sendiri jika saya melewati toko itu, mungkin karena saya dapat pelajaran berharga atau karena banget kecewanya saya. tetapi yang pasti itu mejadi cerita sejarah hidupku.

17 comments:

  1. Hahahha... bisa aje tuh pedagangnya bikin alesan sob :D

    ReplyDelete
  2. . . wach,, aq kira kayak gitu cuma ada di tipi^ aja. tapi ternyata ada juga ya?!? he..86x. tulisan balik versi arab. he..86x . .

    ReplyDelete
  3. buset. di boongin lo gan. cuma itu karena lo masih kecil, jadinya gampang di boongin... begitulah.
    ada ada aja, surh baca dari kanan ke kiri.

    ReplyDelete
  4. hiihihi.... lucu juga. memang sih bila kita membeli sesuatu harus teliti.

    ReplyDelete
  5. hahahay, ketepu ya sob, hihihi, gpp buat pengalaman :D
    itu siapa tuh, super hore yg baru ya dar cina :D

    ReplyDelete
  6. wah.. mesti hati2 donk kalo ngomong sama arab. saya bermain bola bisa2 dianggap 'bola bermain saya'. hehehe..

    happy blogging :)

    ReplyDelete
  7. hahaha,,kasian bener,,makanya jangan terlalu percaya ma prduk yang katanya dari luar dah,,bis aja itu cuman bualan,,hehehe..
    emang ada ya pedagang kaya gituh,,hehe

    ReplyDelete
  8. untung saya lom pernah mengalami nasib kyak gitu. tpi dah papet pelajaran. maksih sob.

    ReplyDelete
  9. pertanyaanku, apa hubngannya antara cerita ini, sama logo edubuntu? :|

    ReplyDelete
  10. postingan ceritanya ke sana ke sini :) lucu

    ReplyDelete
  11. sama kayak di laundry : DIJAMIN TIDAK LUNTUR dan hasilnya kalau dibaca dari kanan : Luntur Tidak Dijamin hehehehe

    ReplyDelete
  12. waduh ketipu abis2an itu , gara2 masih polos kali jadi aja di tipu gitu .
    lain kali harus lebih teliti gan

    ReplyDelete
  13. oh yaaa, dapat award dariku nih :) dan yuk lihat pengumuman pemenang giveaway the fairy and me
    http://www.nurmayantizain.com/2012/04/pemenang-giveaway.html
    thank you ^^

    ReplyDelete
  14. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top