Assalamu'alaikum wr wb.

Hallo sobat Gibbs, apa kamu punya orang, peliharaan atau benda yang setia sama kamu? Saya rasa iya. Kalo tidak ada yang setia sama kamu, kamu gak bisa hidup. Kalaupun hidup paling cuma hidup-hidupan. Hehehe
Untuk mengingatkan kalian akan kesetiaan, Hariez akan sharing tentang 10 Benda Yang Selalu Setia Walaupun Kamu Menyepelekan. Nah, sebelum pelajaran dimulai ada baiknya kita berdoa bersama menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing. BERDOA MULAI!..........SELESAI!
Ok, ini dia 10 Benda itu.

1. Pakaian
Pakaian adalah benda yang paling setia di antara semua benda yang ada. Coba kalau kamu bayangkan jalan-jalan gak pake pakaian (....Silahkan kamu berimajinasi yah...). Tapi sayangnya, sekarang pakaian mulai di salah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak punya maju, seperti memakai pakaian mini sekali, udah pake pakaian tertutup tapi ketat sekali ya akhirnya cuma ganti kulit! Dan masih banyak yang lainnya.

2. Uang
Di jaman sekarang uang adalah hal yang harus di miliki oleh semua manusia. Oleh karena itu, uang menjadi benda yang setia selalu berada di kantong celana atau di tangan kita. Karena setianya uang pada majikannya, sang majikan pun rela mengorbankan segala hal bahkan nyawanya untuk membalas kesetiaan uang agar tidak berpindah ke lain majikan.

3. Plastik
Nah, benda yang satu ini pasti banyak yang bingung kenapa dikatakan setia? Ya karena, di zaman ini kita banyak menggunakan plastik, baik tas plastik, barang plastik, ember plastik dan lain-lain. Letak dari kesetian si plastik yaitu setiap kita berjalan pasti melihat plastik entah itu berada di kebun, rumah terutama bak sampah. Tetapi kalau di hutan??

4. Barang Elektronik.
Barang Elektronik merupakan barang yang setia membuat kita senang. Karena, barang elektronik itu sebagian besar cara kerjanya sebagai alat bantu bagi pekerjaan manusia. Jadinya, setiap manusia modern pasti pernah menggunakan barang-barang elektronik dan si barang pun setia... Walupun kita tidur, tetapi Barang Elektronik itu tidak pernah mengeluh.

5. Sandal atau Alas Kaki.
Benda yang satu ini merupakan benda yang selalu menerima apapun yang dilakukan oleh tuannya. Karena saking setianya pada tuannya, benda ini sering dicuri karena sang pencuri merasa isi dengan kesetian benda ini pada tuannya. Bahkan sandal yang sudah tua dan berlubang tetap setia sama tuannya malah tuannya yang bosan sama sandalnya.

6. Jam
Jam merupakan benda yang selalu setia mengingatkan waktu pada tuannya. Bahkan ketika jam sedang sakit karena daya Baterai berkurang, dia tetap berusaha mengingatkan waktu pada tuannya, walaupun pelan yang penting jalan.

7. Cermin
Benda yang satu ini tergolog benda yang memiliki kesetiaan tinggi! Setiap tuannya berkaca pada cermin, cermin pun tak pernah lari. Walaupun muka sang tuan jelek banget, cermin pun tak pernah menertawakan, lari, ataupun menghina tuannya. Mungkin dalam hati cermin, dia sudah tidak kuat menerima semua itu dan ingin lari atau pecah. Tetapi karena kesetiaannya, dia tetep tegar dan kuat.

8. Pintu.
Saat kita mandi atau sedang ganti baju lebih tepatnya saat kita telanjang, pintu selalu setia menutupi kita dari dunia luar. Pintu pun tak pernah berbicara kepada siapapun tentang apa yang kita lakukan di dalam ruangan itu. Tetapi pintu sering di tendang sama tuannya entah kenapa. Padahal pintu itu sudah setia banget!

9. Kursi.
Dia yang selalu menerima, tak pernah menolak, tak pernah mengeluh. Kursi juga yang selalu menjadi tempat istirahat kita, walaupun kita kentut dan baunya sangat busuk, kursi tak pernah mengeluh apalagi menutup hidungnya. Kesetiaannya terletak saat kursi itu sudah sangat tua atau terlalu berat menopang tubuh kita. Seharusnya kursi itu protes tetapi dia tidak protes dan tetap menerima tubuh kita sampai kursi itu patah atau ambruk!

10. Air.
Tak ada yang bisa menyangkal kalau air merupakan kebutuhan pokok manusia. Air juga benda yang setia. Setia disini bukan setia karena perlakuan air pada manusia. Setia disini adalah SETIAP SAAT diminum. Kenapa tidak setia? Karena air bisa membuat manusia meninggal dan menyebabkan kerusakan. Apa masih bisa di sebut setia?? Jadi yang paling pas adalah setiaP SAAT diminum. Hehehe

Ya sobat Gibbs semua. Sharing tentang 10 Benda Yang Setia telah usai. Sekarang saatnya sobat meninggalkan jejak komentar. Kalau berkenan bagikan posting ini lewat tombol di bawah ini dan Hariez minta 10 benda setia versi kalian. ok

19 comments:

  1. . . bnr bgt. s7 aq. tapi hape juga loh pluz motor. he..86x . .

    ReplyDelete
  2. wah, analisa yg bagus ini, pasti dibutuhkan waktu gak sebentar untuk menelitinya, makan waktu berapa lama sob, btw tuh sendal ane gak bibalik2 in, wew ^^

    ReplyDelete
  3. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ wkwkwkwkwkw itu juga masuk yah???

    ReplyDelete
  4. @Stupid monkey ah enggak lama koq!! cuma 7 tahun 7 bulan 7 minggu 7 jam 7 menit plus 7,5 detik.. gak lama kan??

    ReplyDelete
  5. Kirain benda² pribadi pny hriz yg dbahas, semisal lipstik atw bedak, haaha
    =P

    ReplyDelete
  6. @octarezka oh ya, makasih atas sarannya.

    ReplyDelete
  7. ane tambahin rokok ya sob wkwkwk... selalu setia menemani dikala dingin dan panas...

    ReplyDelete
  8. wah sepakat gan .. . . ane malah nggar nyadar soal kesetiaan mereka hehehe. . .. . jadi bisa lebih menghargai deh sekarang. ..

    ReplyDelete
  9. Seandainya aja ke 10 benda ini manusia yah sob.. Uda aku jadiin pacar.. Hehehe

    ReplyDelete
  10. @agusbg kalo yang ini, sorry bro.. ane belum ngerokok..

    ReplyDelete
  11. @Tabah ya akhirnya ada yang nyadar juga .. hehehe

    ReplyDelete
  12. @Master Software Mobile brarti ente playboy sob...

    masa 10 mau di jadiin pacar??!!

    ReplyDelete
  13. wew, sob, udah ane jawab ya, di tempat ente nanya tuh, okeh :p

    ReplyDelete
  14. . . so pasti lah. jika aq tanpa hape n motor, waduch,, gimana nasib ku?!? wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . lebay banget . .

    ReplyDelete
  15. Kalo burung termasuk benda enggak, Mas? *ups... Haha... binatang piaraan kaleee...

    Salam Mas,,, baru tahu templatenya ganti. Sukses ya... :D

    ReplyDelete
  16. waaa sendalnya sob...!! dari jepan tuch jauh-jauh sangking setianya si sendal ngak mau pulang kejepan walaupun dah kayak gambarnya sob,,,!!!! hehehehe...!! kunjungan perdana dan salam kenal sob...!!!

    ReplyDelete
  17. Dengan kata lain, cermin paling setia di dunia adalah cermin milik Haris. Sekian.

    ReplyDelete
  18. wakak..
    bener juga ye
    tapi yang paling kasian ya korsi .. menderita tekanan dari pantat kita siang dan malam. . hhehe

    ReplyDelete
  19. saya sering 3-7 hari hidup tanpa item nomor 2, 4, 7, 8, dan 9. yaitu ketika naik gunung.. hehehe :)

    uang tidak berlaku di hutan, tidak ada cermin, tidak ada barang elektronik [kecuali barang bertenaga baterei seperti jam tangan dan headlamp], tidak ada pintu, juga kursi.. :)

    nice post :)

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top