Pada suatu hari di lapangan blog ada dua batang besi yang bernama Hariez dan Gibbs. Hariez adalah besi yang besar, kekar dan sangat berkilau namun Gibbs adalah kebalikannya, dia mempunyai tubuh yang kecil, agak kuat dan biasa saja. Suatu ketika ada sebatang putri besi cantik yang datang di hadapan mereka berdua, tentu hal ini membuat mereka menjadi sangat tergila-gila pada putri besi cantik nan jelita tersebut.



Singkat cerita, sang putri yang mengetahui kalau mereka berdua yaitu Hariez dan Gibbs tergila-gila padanya tak ingin jika mereka harus saling menjatuhkan untuk mendapatkan sang putri besi itu. Untuk itu sang putri memberikan tantangan pada mereka berdua yaitu mereka berdua harus berdiri di tempat ini selama 3 bulan tanpa makan dan minum, namun mereka boleh menggunakan cat sebagai bajunya. Dengan sombong Hariez menyanggupi tantangan itu dan berkata "Tubuhku ini kuat, kekar, dan sangat berkilau. Jadi, aku pasti sanggup menghadapi tantangan mu putri bahkan aku tidak perlu memakai baju! Hahaha." lalu sang putri besi pun bertanya pada Gibbs "Hai pemuda, apakah sekiranya kau sanggup menerima tantanganku? Jika memang kau tidak sanggup maka relakan lah aku dengan pemuda disampingmu!." Ketika ditanya seperti itu, Gibbs berpikir dan terdiam cukup lama. Akhirnya Gibbs menjawab "wahai tuan putri cantik nan jelita. Aku menerima tantanganmu demi rasa cintaku padamu, tetapi bolehkah aku mengenakan baju yang kau katakan tadi?". Putri pun menjawab pertanyaan Gibbs "Ya Gibbs tentu saja boleh, karena aku lah yang memberikan bantuan itu. Tantangan ini akan dilaksanakan pada besok pagi dan setiap hari aku akan mengawasi kalian dengan prajurit ku disini apa kalian siap?." Mereka berdua menjawab siap.



Waktu pertandingan dilaksanakan, Hariez dengan Sombong mengejek Gibbs kalau Ia akan kalah sebelum 3 bulan. Gibbs dengan bajunya, tersenyum sambil menjawab kita lihat saja nanti. Sudah sebulan mereka berdiri di tempat tantangan tadi, prajurit pun sudah sering berganti. Namun demi rasa cinta mereka berdua pada putri tidak akan pernah berganti dan pada bulan pertama mereka masih kuat seakan-akan baru berdiri selama satu minggu. Di bulan kedua, mereka mulai mengalami ganguan dengan tubuhnya karena selama 2 bulan mereka terus berdiri tanpa makan dan minum dengan terpaan angin, panas, air dan dingin. Hariez pun berkata pada Gibbs "apakah kau masih kuat? Tubuhku yang kekar dan kuat pun mulai merasakan sakit. Bagaimana dengan tubuhmu yang kecil?" namun pertanyaan itu tidak di jawab oleh Gibbs karena Ia harus menyimpan tenaga. Di akhir bulan ketiga Hariez yang dahulu kuat, kekar dan sangat berkilau sekarang menjadi lemah, kurus dan mulai berkarat karena terkena angin, air, udara, dingin dan panas terus menerus. Namun berbeda dengan Gibbs, dia memang mengalami sakit dan lemah tetapi dia tidak berkarat karena baju cat yang di pakainya. Pada saat itu pun mereka sudah tidak melihat karena mereka harus menahan rasa sakitnya berdiri tanpa makan dan minum sehingga mereka tidak tahu keadaan sekitar mereka. Tepat pada bulan ketiga sang putri datang ketempat mereka berdiri tetapi alangkah kagetnya putri besi itu karena dia hanya melihat Gibbs yang masih berdiri sedangkan Hariez tidak ada. Dalam hati putri bertanya-tanya "kemana perginya Hariez? Apakah Gibbs berbuat curang?! Ah tapi rasanya tidak mungkin, karena Hariez bertubuh lebih besar dari Gibbs lagi pula ada prajurit yang mengawasi mereka." Di tengah kebuntuan jawaban yang melanda putri datang seorang prajurit yang mengawasi mereka dan tanpa banyak tingkah putri itu bertanya pada prajuritnya tentang tidak adanya Hariez. Dengan terbata-bata prajurit menjawab "aaam mmpuunn tuan putri, memang pada awalnya Hariez dan Gibbs ada. Te te tapi beberapa minggu belakangan ini Hariez sering mengeluh sakit dan di tubuhnya ada karat. Sesuai dengan perintah tuan putri agar saya tidak membantu mereka maka saya tidak membantu Hariez. Saya hanya mengawasinya saja. Tetapi 3 hari kemarin karatnya semakin parah dan kemarin siang ketika panas matahari sedang terik Hariez tiba-tiba hancur menjadi debu dan lenyap di terbangkan angin. Namun Gibbs tidak mengetahuinya karena dia masih memejamkan matanya menahan sakit." setelah mendengar laporan dari prajuritnya, sang putri baru sadar kalau Hariez tidak memakai baju cat dan karena inilah walaupun tubuh Hariez kuat, kekar dan berkilau tetap akan hancur jika tidak memakai pelindung tubuh.

Setelah itu putri besi yang cantik jelita itu hidup bahagia dengan Gibbs karena memenangkan tantangan dari putri. Di lain waktu putri bertanya kepada Gibbs kenapa dia bisa memang dari Hariez yang bertubuh kuat dan dengan rendah hati Gibbs menjawab "sebenarnya pada awal sebelum pertandingan saya sudah kalah jika tidak ada bantuan dari baju cat pelindung dan penyebab saya menang karena saya selalu rendah hati dan tidak sombong seperti Hariez."



TAMAT





Itulah cerita atau kisah yah? Kisah aja lah biar lebih keren gitu. Oh ya. Menurut kalian nih yang baca kisah ini. Apa pelajaran yang tersirat dan tersurat di kisah ini?

Bagi yah dalam bentuk komentar di bawah postingan ini!



Bagi kalian yang belum sempat atau tidak tahan dengan penampilan blog ini yang jelek! Kalian bisa download melalui link di bawah ini dan yang pasti setelah baca. tinggalkan Apa pelajaran yang terkandung di kotak komentar blog ini.



KLIK UNTUK DOWNLOAD



PLEASE DON'T COPY AND PASTE THIS POST! Kalo emang yang ingin copas cantumkan sumber blog http://www.haris-widodo.blogspot.com

3 comments:

  1. nah lo, yang kuat aja keok kan, apalagi yg lemah, pelajaran yg bisa saya ambil adalah, jangan pernah menyombongkan atas apa yg kita miliki, karena apa yg kita miliki sekarang tidak lah abadi, karena keabadian hanyalah milik Nya. betul sob, good post :D

    ReplyDelete
  2. @stupid monkey betul. itu salah satu pelajaran yang terkandung.

    thanks telah koment

    ReplyDelete
  3. pelajaran yang saya ambil. . .
    besi yang terkenal sebagai salah satu logam kuat pun bisa berkarat, rapuh, bahkan hancur. . .
    apalagi hati seorang manusia, yang lemah, jka tidak di dampingi baju iman dan ketaqwaan mau menjadi apa hati manusia??

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top