gramediapustakautama.com


 Hello sobat setia Gibbs Fm dimana saja dan kapan saja entah siapa anda yang penting anda bahagia bersama radio Gibbs Fm yang di siarkan dari jilatan api tentara pelajar no 24 parakancanggah, Banjarnegara dan masih dengan penyiar terhebat di dunia maya Hariez. Ok listeners, kali ini Gibbs Fm kembali pada acara Siar Kabar yang merupakan acara utama dari segalanya yang ada studio Ini. Kali ini hariez akan mengangkat topik tentang 'novel' dan jika listeners menduga kalo novel yang dibahas kali ini adalah novel up-date atau terbaru, listeners bisa memeriksakan otaknya ke tukang tambal ban terdekat karena novel yang akan dibahas di kesempatan kali ini adalah novel lama ciptaan Ahmat Tohari yang berjudul Bekisar Merah. Mungkin para listeners sudah tahu menahu tentang Novel yang satu ini, ya karena novel ini adalah novel lama. Tapi bagi yang belum tahu, tenang itu tugas hariez untuk memberi tahu ke listeners. Ok, sebelum kita lanjutkan acaranya, akan ada satu lagu yang lewat dari sheila on seven.


Gimana nih lagunya? Mantap kan? balik ke topik kita kali ini yaitu novel Bekisar Merah tetapi sebelum itu hariez mau memberikan gambaran cerita ini:

('ocehan dari hariez') "Novel ini menceritakan tentang kisah dari wanita keturunan jepang yang berada di desa karangsoga. Wanita itu bernama Lasiyah, dia merupakan anak hasil pemerkosaan yang dilakukan oleh tentara jepang pada waktu penjajahan. Banyak orang di desa karangsoga yang menganggap dia sebagai 'anak haram' dan semasa kecil lasiyah sering di hina. Ketika dewasa lasiyah menikah dengan seorang penyadap nira kelapa bernama Darsa, namun pernikahan mereka tidak langgeng karena adanya penghianatan yang dilakukan oleh Darsa. Lasiyah yang kecewa memutuskan minggat ke Jakarta dan Jakarta lah yang mengubah kehidupan wanita keturunan jepang itu." mungkin para listeners ingin memukul hariez karena penggambaran cerita yang kurang baik tetapi itu sengaja hariez lakukan agar listeners bisa membaca langsung.

Nah, bagi listeners yang udah pernah membaca mungkin tidak masalah, tetapi bagi yang belum pernah membaca atau malah baru pernah mendengar judulnya! Bisa mendownload novelnya versi e-book di bawah ini:

1. Format Docx (MS 2007) (ziddu)
2. Format Docx (MS 2007) (4shared)

Selamat membaca listeners,
ada senjata pake bambu
bambunya terbuat dari baja
jika listeners masih ragu
silahkan saja dibaca

"assalamu-alaikum pareng"

28 comments:

  1. haha, kamu gak akan saya pukul, tapi malah terima kasih, baru tahu soalnya, ok thanks ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang keliatan nih bang mon *emang keliatan?

      Ye bebas pukul eh tapi bebas pulsa aja lah.

      Delete
  2. Itu tentang apa sih? Buat saya tertarik dulu, baru saya baca. Hahahaha... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok akan saya tarik dengan mobil derek. Biar mudah.

      Delete
  3. maklum sob, sodara-sodara monkey minta di jenguk tuh, jadi kelayaban dulu deh ke utan, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh sob. Malah gue disuruh jenguk temen gue di RSj tapi gue gak mau lah. Ntar malah jdi waras gue.

      Delete
  4. Saya lebih suka lagunya aja...
    salam kenal para netter semua....


    Taman Bacaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga dan terimakasih udah berkunjung..

      Delete
    2. iya iya salam kenal juga dan terimakasih telah berkunjung.

      Delete
  5. aku penasaran ni ma novelnya. . . . . bisa dicoba ntu. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya monggo silahkan tapi jangan dimakan

      Delete
  6. salam zuper dr kota malang, semoga sukses selalu...!!!

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. wah ada yang absen nih. Ok ok ok

      ya besok absen lagi yah!

      Delete
  8. Sip Sobat, ntar di donlot dulu hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo bro download aja yg pnting jangan dimakan. Hehehe

      Delete
  9. dliat dr coverny ketauan kalo novel lama
    =)

    ReplyDelete
  10. :3
    lumayan buat koleksi ntar deh klo k gramed :D

    btw ijin follow ya sob :3
    dtunggu follbackna :)

    ReplyDelete
  11. nyaris banget ini novel sobat, ditunggu postingan novel lainnya, salam kenal sob nama saya Sugeng dari Ponorogo, ijinkan saya mampir diblog sobat

    ReplyDelete
  12. yg google sob :3
    saya tunggu ya :)

    ReplyDelete
  13. @suwargo ya sering mampir mampir aja

    ReplyDelete
  14. ga ada gambarnya ya mas bro???
    :D tulisan tulisan doang??

    ReplyDelete
  15. @kaito ya emang, namanya juga novel lama

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top