"hatimu patah melihat yang kau cintai berbahagia dengan orang lain, tapi akan lebih sakit lagi mengetahui bahwa yang kau cintai ternyata tidak bahagia denganmu".
Mungkin kata diatas bisa menjadi sebuah acuan jika kita tidak bisa membahagiakan orang yang kita sayang, apalagi mantan kekasih kita yang masih kita cintai. Bahkan seorang lelaki pun bisa menangis saat ia tahu ia tidak bisa membahagiakan pasangan kekasihnya atau mantan kekasihnya yang masih dia cintai. Tapi itulah cinta, kadang bisa membuat tawa kadang bisa membuat duka. Tapi apakah kalian tahu saat pasangan atau mantan kekasih kita tidak bahagia saat bersama kita? Sebagian besar manusia mengetahui dengan caranya sendiri-sendiri karena sifat manusia pada berbeda satu sama lain. Tapi secara umum pasangan atau mantan kita tidak bahagia dapat diketahui dari:



1. Ketika anda menelpon atau sms si dia, dan anda berkhayal jika suatu saat nanti akan melakukan sesuatu tetapi anda berkata "saya tidak janji" dan si dia menjawab "tenang aja, aku udah biasa kok. Banyak banget janji-janji dari mantan pacarku yang diingkari, jadinya aku nggak kaget atau marah". Pernyataan ini malah bisa membuat kita menjadi merasa tidak berguna baginya karena si dia tidak bahagia saat bersama kita terlihat dari pernyataannya.

2. Ketika kita meminta maaf akan kesalahan kita tetapi dia berkata "untuk apa minta maaf? Jika minta maaf bisa untuk apa ada polisi atau penjara?" atau si dia berkata "kamu nggak salah apa-apa kok (padahal kita emang benar-benar salah), aku hanya ingin kamu instropeksi diri aja". Saat kita diharapkan pada masalah ini, kita mungkin akan benar melakukan instropeksi diri kita. Tetapi hal ini membuat kita merasa kalau dia tidak mau jujur pada kita dan ini membuat kita merasakan dia tidak bahagia saat bersama kita.

3. Sang pacar terus menuntut kita untuk berubah. Hal ini dikarenakan kita tidak seperti yang kekasih inginkan. Hal ini dapat terjadi pada kita yang terbiasa berpakain biasa mendapatkan kekasih yang modis. Kita yang dengan modal sedikit tetapi kekasih minta dimanja dan tidak mau mengerti. Kalau urusan sudah begini mending bubaran saja bagi yang masih pacaran dan untuk yang menikah konsultasikan pada ahlinya.

4. Saat bersama ditempat umum kekasih kita merasa malu saat bersama kita. Ini juga menjadi salah satu ciri pasangan kita tidak bahagia berada disamping kita, karena dia malu mungkin kita yang terlalu culun atau kuper saat bertemu dengan teman-teman sang kekasih. Saran untuk ini, kita harus bertanya pada kekasih kita dan ada yang harus diperbaiki.


5. Kekasih kita sering mengungkit masa lalunya dengan mantan kekasihnya yang indah dan bahagia saja. Hal ini menandakan kekasih kita masih ada rasa pada mantan pacarnya, dan menganggap kita sebagai pelarian cintanya.

Memang menjalin hubungan yang tenang itu tidak akan indah jika tanpa ada perselisihan karena perselisihan itu yang membuat seseorang menjadi lebih dekat saat berdamai. Lalu bagaimana jika kekasih kita memang sudah tidak bahagia bersama kita tetapi kita masih cinta? Jawaban bijaksana adalah lepaskan dia agar bisa bahagia dengan yang lain, Karena cinta tak harus memiliki. Tapi itu semua tergantung dari pribadi kita masing-masing.


"cinta yang abadi hanyalah cinta kepada Allah dan cinta orangtua kepada kita"

15 comments:

  1. kalo masalah cintanya cewe sm cowo, saya gak ikutan ah, tapi kalo cinta sesama .. hayoo kita perdalam ;)

    ReplyDelete
  2. @Stupid monkey ayo kita perdalam lagi,

    emang ada yah relawannya? yang siap malu dan dijadikan narasumber hehehe

    ReplyDelete
  3. duh..tanda2nya ketus banget ya hehehe
    btw, saya jadi mencari tahu nih..siapakah gerangan Harris dari banjarnegara itu?? eh kenalan ya! boleh kan..siapa tahu kopdaran :)

    ReplyDelete
  4. @ketty husnia eh maaf nama saya "r" nya satu bukan dua hehehe.

    boleh dunk,kan satu karsidenan....

    kopdaran apa itu?

    ReplyDelete
  5. First of All. Sori saya sebenarnya wordpresser tapi lagi malas ganti account (you know who am I, kan?). Eh, ngebahas tentang kekasih nih. Setelah saya membaca tulisan di atas, eh maksudnya ketikan, eh nggak deh tulisan saja istilahnya lebih bagus. Saya ulangi: setelah saya membaca tulisan di atas, saya merasa itu bukan tanda-tanda tidak bahagia tetapi itu adalah tanda menerima kekasihnya apa adanya, bersedia berjuang berubah bersama kekasihnya dan lan sebagainya. Tunggu dulu, eh saya tahu apaan sih tentang kekasih-kekasihan?

    Eniwey, kopdaran itu artinya janjian ketemu or something like that lah...

    ReplyDelete
  6. @Falzart Plain (ɐdɐıs-ɐdɐıs uɐʞnq) iya aku tau kok, thanks bang falzart. Emang gue akuin masalah dalam saya mengepost adalah JUDUL. (apa ada solusi)

    Oh kopdaran itu ketemu yah.
    Thanks master falzart

    ReplyDelete
  7. keren blognya brooo..
    btw udh di approve google adsense yaa??

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. @Abby Zacky makasih juga broo. . .

    Boro-boro di approve, bikin lamaran aja langsung di tolak!

    ReplyDelete
  10. melepaskan itu yg mungkin nggak begitu mudah utk dilakukan ya

    ReplyDelete
  11. @Ely Meyer iya, emang sulit.
    Tapi untuk kebahagibn orang lain, gx terlalu buruk lah

    ReplyDelete
  12. @haris widodo ya emang lebih baik,

    kita juga dapat pahala. hehehe

    ReplyDelete
  13. klo gak telepon atau SMS kan nanti dia bilang "aku gak punya pulsaaa...." *kayak di iklan* :D

    ReplyDelete
  14. Tetapi melepaskan itu nggak semudah yang kita omongkan sob, mungkin terlalu berat saat kita sudah mencintai atau punya kenangan indah bersama dia

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top