Cinta itu. . . Apa coba?

Cinta itu indah namun tak seindah kenyataannya. Banyak orang berkata cinta itu anugerah dari Yang Maha Kuasa dan orang yang sedang diberi anugerah berupa cinta akan hidup ibarat terbang diatas awan, melayang bak terkena candu, dan akan terjatuh kedalam jurang dalam tak berdasar bila cintanya patah! Apa bener semua itu?! Jawabannya hanya kamu sendiri yang tahu. Tapi itu memang sedikit benar bagi saya, menurut saya cinta itu ibarat kentut, Bila kita tahan maka perut kita akan sakit, tapi bila kita ledakan maka akan boom! Tahu sendirilah, jika tidak tahu berarti belum pernah kentut. Jadi arti cinta itu ibarat kentut adalah: bila kita mencintai orang lain tapi kita tahan dan kita tidak ungkapkan perasaan kita padanya tanpa orang itu tahu kalau kita sebenarnya cinta sama dia maka kita akan merasakan sakit hati, lebih-lebih jika orang yang kita cinta tidak tahu perasaan kita padanya dan memilih orang lain sebagai pendamping hidupnya. Rasanya sakit banget sob. Dan jika kita ungkapkan perasaan kita yang sesungguhnya pada dia maka akan lega, tapi disini kita akan dihadapkan pada dua kemungkinan yaitu terima dan tolak. Keduanya ini mempunyai efek yang luar biasa apalagi kemungkinan yang kedua yang lebih luar biasa. Tapi setidaknya kita udah ungkapkan perasaan kita.

Kebanyakan manusia jaman kini menganggap kalau cinta harus jadi istri atau pacar. Tapi itu sebenarnya salah, karena cinta tak harus memiliki. Lagipula belum tentu yang kita cintai juga cinta pada kita! Jadi initinnya jangan terlalu berharap sebelum harapan itu menjadi kekecewaan kita.

Artikel ini sebenarnya dikutip dari perjalanan cinta gue pribadi. Tapi gue yakin, diluar sana banyak yang ngalami cerita cinta yang mirip ma gue. Dan yang ngalami cinta kayak gini gue kasih saran agar dilain hari ketika jatuh cinta jangan terlalu berharap di terima.

"cinta bisa membuat hidup dan bisa membunuh hidup"


tembusan:
Ageng indra artikel ini hampir tidak mirip

10 comments:

  1. Bicara cinta saya angkat tangan ngomongin bola aja deh

    ReplyDelete
  2. @riez betul, daripada ngomongin cinta lebih baik ngomongin soal cinta, tapi cinta bola

    ReplyDelete
  3. Heii.. cinta tu ada banyak jenisnya lo. Cinta ke orangtua, saudara, sahabat, juga bumi. Aku sih lebih milih buat jatuh cinta ke seluruh mahluk penghuni bumi :)

    ReplyDelete
  4. @kotakpermeniya iya, aq juga milih cinta ke makhluk alam karena jarang sakit hati!
    Kalo cinta ke orang sring pth hati!

    ReplyDelete
  5. cinta...kata klasik yg tak pernah habis ditelan jaman...
    cinta itu akan selalu ada selama manusia msh ada didunia ini.

    ReplyDelete
  6. @bensdoing dan kata klasik itu yang membuat bnyk orang lebh indah atau lebih buruk.

    Thanks sob.

    ReplyDelete
  7. Main k blog Ane ya gan

    Tinggalkan komentar sedikit ^^

    ReplyDelete
  8. mungkin hanya masalah waktu saja yg akan mempertemukan manusia dengan cinta sejatinya :)

    cinta tapi tidak harus memiliki ? bisakah ?

    ReplyDelete
  9. @Ely Meyer itu bisa terjadi, jika Allah berkata ''kun fayakun'' tidak ada yg tidak mungkin. Hehehe

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top