Setelah di review apa itu DIABLO Super Bike dan dijelaskan juga pembacaan speedometer sepeda motor yang sebenarnya, sekarang saatnya dijelaskan bagaimana cara penggunaan aplikasi DIABLO Super Bike ini. Tapi sebelumnya, pastikan dulu  aplikasi ini sudah di instal Smartphone dan jika belum kamu dapat mendownload di Google Play dengan keyword DIABLO Super Bike. Let’s play!


Buka DIABLO Super Bike, lalu akan tampil seperti gambar dibawah ini. Terdapat dua pilihan yaitu track dan road. Sebagai catatan :



  • Road digunakan untuk penggunaan sehari-hari pada umumnya, seperti saat di jalan raya atau penggunaan yang hanya sejalan tanpa bolak-balik seperti di sirkuit.
  • Track digunakan jika kita berada di sirkuit atau di arena balap. Karena nantinya pembacaan grafiknya akan berbeda. Jika di Track akan ada lap recordnya.


Dipojok kanan atas terdapat logo gear, yang digunakan untuk mengatur aplikasi DIABLO Super Bike. Pengaturan yang terdapat dalam menu ini yaitu :
  • Merk dan jenis motor yang digunakan
  • Jenis ban motor yang digunakan, namun terbatas hanya dengan merk Pirreli
  • Mengatur Akurasi GPS, akurasi GPS dapat digunakan pada sinyal GPS yang rendah
  • Unit satuan yang digunakan km/h (metric) atau MPH (imperial)


Jika sudah di setting sedemikian rupa agar sesuai dengan keinginan maka selanjutnya pencet start dan lihat tulisan warning di bawah, pastikan symbol warning sudah berubah warna menjadi hijau yang berarti bahwa GPS telah di LOCK dan siap digunakan dengan memencet tulisan GO! Sebagai catatan juga, apikasi DIABLO Super Bike tidak akan menunjukan informasi apapun saat digunakan, jadi taruh hpmu di saku dan silahkan ride! 

Sudah selesai berkendara ?! ya sudah tinggal pencet saja STOP, biarkan sejenak sampai proses menganalisa selesai dan... Lihat hasilnya!


Tenang setelah hasilnya terlihat maka tidak akan langsung hilang, akan tetapi di simpan di tab menu sessions. Di menu sessions kamu bisa melihat ulang berapa saja kecepatan yang telah kamu lalui. Cukup informatif bukan ?!


1 comments:

  1. Very useful post. This is my first time i visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. Really its great article. Keep it up. guided motorcycle tours

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top