Penggila kecepatan pasti berlomba-lomba untuk menjadi yang tercepat. Tak jarang ditemui penggila kecepatan atau bahasa inggrisnya “speed freak”  mencari media baru yang dapat digunakan untuk memenuhi hasrat akan kecepatan, motor salah satunya. Iya motor merupakan sarana yang biasa digunakan oleh speed freaker. Sepeda motor yang biasa digunakan sudah dilengkapi spedo meter yang dapat digunakan untuk membaca kecepatan motor namun spedometer ini mempunyai nilai ukur yang kurang tepat atau dalam bahasa otomotif disebut defisiasi. Biasanya speedometerakan lebih cepat dari kecepatan motornya pada batas kecepatan tertentu, misalnya sepeda motor ninja R 2 tak di speedometer menunjukan kecepatan 60km/jam dan jika kecepatan mencapai 80 km/jam maka defisiasi speedometer baru dimulai. Jika di speedometer menunjukan angka kecepatan 120km/jam padahal aslinya kecepatan motor hanya mencapai 110km/jam. Tidak akurat bukan ? iya benar, ini tujuannya juga untuk safety. 


Oleh karena hal ini, para speed freak menggunakan alat ukur GPS agar lebih akurat. Salah satunya adalah aplikasi DIABLO Super Biker, aplikasi ini dapat diandalkan untuk mengetahui kecepatan yang sebenarnya saat mengendarai sepeda motor. DIABLO Super Biker untuk saat ini dapat di Instal di Smartphone dengan sistem operasi Android, saya sendiri belum tahu apakah tersedia di sistem operasi lain. Oh iya, selain untuk menunjukan kecepatan aplikasi ini juga dapat menunjukan :

  1. Berapa derajat kemiringan saat mengendarai sepeda motor.
  2. Menunjukan peta jalan yang dilalui,
  3. Kecepatan rata-rata berkendara dan lamanya waktu berkendara.
  4. Grafik yang menunjukan kecepatan dan kemiringan motor.
  5. Dapat memilih merk motor, tipe motor dan jenis ban yang digunakan. Namun untuk pengguna motor indonesia, fitur ini tidak bersahabat. Karena motor yang ditunjukan hanya motor-motor luar negeri alias eropah.
  6. Tampilan yang simple, mudah digunakan, dan menggunakan data internet yang sedikit
Sedikitnya itu yang dapat saya sampaikan tentang aplikasi DIABLO Super Biker ini, untuk diartikel selanjutnya akan saya bahas bagaimana cara menggunakan DIABLO Super Biker. Kalau penasaran dengan aplikasi ini, kamu dapat mencarinya di google play lalu cari dengan keyword DIABLO Super Biker, tenang aplikasi ini gratis kok! Stay tune bro!

1 comments:

  1. I have read your article, it is very informative and helpful for me.I admire the valuable information you offer in your articles. Thanks for posting it.. guided motorcycle tours

    ReplyDelete

Hi! :)

 
Top